Tuesday, July 16, 2013

Review K-Drama: I Hear Your Voice


Tadinya sih nggak kepikir kalo bakalan naksir sama drama satu ini, mengingat sebelum dramanya tayang nggak jelas tokoh utama prianya yang mana, dan kemungkinan kisah cinta noona – dongsaeng lagi. Tapi setelah intip-intip sinopsisnya, kok kayaknya seru yaa? Haha, meskipun belum nonton satu episode pun karena tiap mau streaming pasti pas sinyal jelek (btw, kapan sinyalnya bagus ya? :p). Eh, nggak masalah kan bikin review biar belum nonton dramanya? Kan yang penting tau ceritanya.. *karepmu lah, Dif*

                                 
I Hear Your Voice tayang setiap Rabu – Kamis malam di stasiun tv SBS Korea. Sampai tulisan ini dibuat, IHYV sudah tayang sampai episode 12 dari 18 episode yang direncanakan. Rencana awal sih cuma 16 episode, tapi karena respon drama ini bagus jadi ada ekstensi 2 episode. Penayangan IHYV ratingnya sampe tembus 20% loh, bagus banget itu mengingat persaingan drama Korea yang ketat, Gu Family Book aja sampe episode terakhir ratingnya nggak nembus 20%, endingnya aneh sih *eh*


Tokoh utama drama ini adalah Park Su Ha (Lee Jong Suk) dan Jang Hye Sung (Lee Bo Young). Jang Hye Sung saat masih SMA menjadi saksi pembunuhan ayah Su Ha. Saat Su Ha kecil dan ayahnya berkendara dengan mobil, tiba-tiba ada truk yang menabrak mereka hingga terluka parah, keduanya masih sadar saat supir truk itu mendekat, tapi supir yang bernama Min Joon Guk itu malah membunuh ayah Su Ha dan hampir membunuh Su Ha jika Hye Sung tidak muncul. Min Joon Guk marah dan mengejar Hye Sung yang saat itu bersama Do Yeon (teman tapi musuh Hye Sung), hampir saja Hye Sung dan Do Yeon terbunuh jika saja tak terdengar sirine polisi yang mendekat. Tapi Min Joon Guk sempat mengancam kalau mereka tak akan selamat *hih, serem!*. Berkat Hye Sung, Su Ha kecil selamat, dan sejak itu Su Ha bisa mendengar suara hati orang lain. Sejak itu dunia Su Ha menjadi lebih ribut dari orang lain.

Sayangnya polisi menganggap kejadian ini sebagai kecelakaan biasa karena tak adanya saksi, Su Ha kecil berkata lewat tulisan kalau ini adalah pembunuhan (Su Ha kehilangan suaranya karena trauma), tapi tak ada yang percaya karena tak ada bukti. Hampir saja Min Joon Guk dibebaskan. Hingga tiba-tiba Hye Sung masuk ke ruang persidangan sebagai saksi dan menunjukkan foto kejadian di ponselnya. Well, seharusnya Hye Sung nggak masuk sebagai saksi sendirian, Do Yeon yang berkata akan masuk bersama Hye Sung kehilangan keberanian dan menjauh dari pintu saat Hye Sung akhirnya masuk ruang persidangan. Awalnya Hye Sung merasa takut, tapi semakin ia berbicara semakin lancar ia menceritakan kejadian sebenarnya. Min Joon Guk marah dan berteriak-teriak akan membunuh Hye Sung. Min Joon Guk akhirnya dipenjara. Su Ha kecil lega pembunuh ayahnya sudah dihukum, tapi tidak dengan Hye Sung, ia sangat menyesal sudah menjadi saksi dan mengorbankan keselamatan dirinya. Hye Sung menyesali keputusannya ini seumur hidupnya. Su Ha kecil akhirnya kembali berbicara dan berjanji akan melindungi Hye Sung.

Mereka berpisah. Tapi hingga 10 tahun kemudian, Su Ha yang sudah duduk si bangku SMA masih terus mencari Hye Sung. Baginya, Hye Sung adalah cinta pertamanya yang sangat cantik, baik hati, dan pintar. Tapi apa benar seperti itu?

Hye Sung saat ini sudah menjadi pengacara, tapi pengacara yang malas-malasan membela kliennya. Setiap kalimat pembelaannya selalu sama dan singkat, hakim sampai hafal, haha. Oke, di drama terakhirnya Lee Bo Young unni memang berperan jadi pengacara di My Daughter Soo Young, tapi di drama ini bedaa banget. Hye sung tidak tau malu, judes, semaunya sendiri, dan berantakan.

Su Ha memang akhirnya bertemu Hye Sung, tapi imajinasinya akan cinta pertamanya bubar jalan, haha. Tapi bagaimanapun Su Ha tetep suka Hye Sung sih. Saat Min Joon Guk akhirnya dibebaskan, hidup Hye Sung dan Su Ha kembali terancam. Min Joon Guk tetap pada janjinya untuk membunuh Hye Sung. Tapi Su Ha juga tetap pada janjinya untuk melindungi Hye Sung. Su Ha yang berusaha melindungi Hye Sung akhirnya tinggal di rumah Hye Sung dan membuat rumah yang tadinya super berantakan jadi mendingan. Pekerjaan Hye Sung sebagai pembela umum juga terbantu berkat Su Ha yang bisa mendengar pikiran orang. Hye Sung mulai bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya.

Kalo di Gu Family Book villain utamanya yang bikin penderitaan tokoh utama itu Jo Gwan Woong, di drama ini villainnya Min Joon Guk. Min Joon Guk ini pintar ngambil simpati sih, dia berpura-pura baik, keluar penjara dia jadi relawan di berbagai tempat, meskipun dia tetap ngejar-ngejar Hye Sung dan Su Ha.

Tapi Min Joon Guk ini mengerikan, jahatnya nggak tanggung-tanggung, dia membunuh ibu Hye Sung yang sudah baik dan memberi pekerjaan di restorannya, dan membuatnya seolah karena kebakaran. Kasian Hye Sung, meski sering diomel-omelin ibunya, tapi ibunya sayang banget dan bangga sama Hye Sung. Lebih kasiannya lagi, Min Joon Guk dibebaskan dari tuduhan pembunuhan, dan itu karena pembelaan orang yang saat itu dekat dengannya, orang yang Hye Sung harapkan bantuannya, Pengacara Cha Kwan Woo. Kwan Woo yang selalu berpikiran positif dan percaya penuh pada kliennya, pada akhirnya melepaskan pembunuh ibu Hye Sung karena tak ada bukti yang memberatkan terdakwa. Mana Min Joon Guk itu jago akting lagi, hih, Kwan Woo termakan aktingnya.

Bebasnya Min Joon Guk, berarti hidup Hye Sung dan Su Ha masih terancam. Apapun caranya, Su Ha berusaha melindungi Hye Sung. Su Ha yang ingin membunuh Min Joon Guk dicegah Hye Sung yang tiba-tiba ada di antara mereka berdua, pisau di tangan Su Ha akhirnya menancap di tubuh Hye Sung. Hye Sung yang kesakitan berkata, “Jika kau membunuh seseorang, kau bukan lagi korban, tapi pembunuh”. Min Joon Guk malah berusaha membunuh Hye Sung, tapi dicegah Su Ha hingga Su Ha mendapat luka di bahunya. Untung Kwan Woo segera datang sehingga Min Joon Guk kabur. Kwan Woo sadar kalau ia telah membuat keputusan yang salah dengan membuat Min Joon Guk bebas.

Saat Hye Sung dirawat di RS, Su Ha datang dan berbisik padanya, “aku tidak akan melakukan hal yang kau khawatirkan, aku akan memegang janjiku, jadi tolong percayalah padaku”

Sejak itu, Su Ha menghilang. Terjadi lompatan waktu selama 1 tahun. Hye Sung kembali ke dirinya yang dulu, malas-malasan membela kliennya. Hidupnya aneh tanpa Su Ha, ia selalu membayangkan Su Ha di sampingnya. Sampai suatu saat muncul berita tentang ditemukannya sepotong tangan kiri di sebuah pemancingan, tangan milik Min Joon Guk. Min Joon Guk dinyatakan meninggal dan semua bukti mengarah pada satu orang, Park Su Ha.

Apa benar Su Ha yang melakukannya? Su Ha sendiri tak bisa mengingatnya, karena ia hilang ingatan. Hye Sung kembali bertemu Su Ha yang hilang ingatan dan mencoba membantunya terbebas dari tuduhan pembunuhan dan membantu Su Ha mengingat kembali. Su Ha sendiri tak yakin kalau dirinya bukan pembunuh, tapi kenapa Hye Sung begitu yakin? Karena janji Su Ha padanya, kalau ia tak akan melakukan sesuatu yang dikhawatirkan Hye Sung. Karena Su Ha bahkan menepati janjinya 10 tahun yang lalu.

Su Ha akhirnya terbebas dari tuduhan karena dugaan bahwa Min Joon Guk masih hidup, selain potongan tangan kirinya, tak ada bagian lain tubuhnya yang ditemukan. Dan ternyata, Min Joon Guk masih hidup, hiiii. Su Ha akhirnya bisa mengingat kembali, dan manisnya meskipun hilang ingatan, Su Ha jatuh cinta lagi pada Hye Sung. Hye Sung juga mulai menyukai Su Ha meski tak mau mengakuinya dan meminta Su Ha segera pergi dari hidupnya. Ah ya, waktu hilang ingatan Su Ha kehilangan kemampuan mendengar pikiran orang lainnya, tapi saat ingatannya kembali, kemampuannya juga kembali.

Dengan Min Joon Guk yang masih hidup, apalagi yang akan terjadi pada Hye Sung dan Su Ha? Aku juga nggak tau, karena episode selanjutnya masih belum tayang, hoho. Mari berharap tak ada yang mati di ending drama ini kecuali Min Joon Guk. Aku benci tokoh utama yang mati gara-gara villain yang nggak mati-mati sampe akhir episode, kayak Gu Family Book.


Aku berharap akhirnya Su Ha sama Hye Sung. Meskipun Hye Sung lebih tua, tapi karena yang meranin Lee Bo Young unni yang masih tampak imut, selisih umurnya sama Su Ha nggak kentara banget lah..

Drama ini bikin semakin sadar kalo dunia hukum itu complicated banget, sulit untuk mengambil keputusan agar nggak ada pihak yang merasa dirugikan. Huaah!


1 comment:

  1. Assalamu'alaikum.. blogwalking + cari-cari inspirasi..

    blognya sudah saya follow, ditunggu follow baliknya ke www.muslimahonline.net ya.. ^_^
    salam kenal..

    ReplyDelete