Thursday, November 13, 2014

Sepang Trip 2014: Twin Tower and A Scary Night

Hai, selamat pagi dari Kuala Lumpur! Gara-gara semalem tidur cepet, jam 4 aku jadi udah bangun dan nggak bisa tidur lagi. Bingung mau ngapain dan subuhnya masih lama, akhirnya malah nonton Tomorrow Cantabile, dramanya abangku yang laen, Joo Won di youtube, haha. Jam segitu wifinya lancar banget, soalnya bule-bule di kamar lain masih pada ngorok. Lumayan dapet 2 episode diselangi sholat subuh dulu.

Sarapan sendiriaan..
Jam 7 waktu di luar udah mulai terang, aku turun sarapan. Dan, tak ada seorangpun di sana kecuali si resepsionis. Masih kepagian kali ya jam segitu, bule-bulenya masih pada tidur. Sarapan ala hostel selalu simpel, mereka cuma nyediain roti tawar, toaster, dan beberapa macam selai sama teh dan kopi. Sederhana, tapi cukup lah buat ganjel perut sebelum check out dan berpindah daerah jelajahan.

Selesai sarapan terus mandi, siap-siap dan beberes barang bawaan. Agenda hari ini mau nyusulin temen-temen ke bandara terus pindah hotel deket sirkuit. Perkiraan mereka sampe jam setengah 12, jadi jam 10an aku udah siap check out dan jalan balik ke KL Sentral. Dan aku bersyukur cuma nginep semalem di hostel itu. Entahlah, rasanya kurang nyaman aja, aku udah lowering expectation banget padahal. Fasilitasnya kurang yoi, meski platform 2 ¾ mereka kece banget. Platform 2 ¾ itu ibarat tempat nongkrongnya lah, enak buat duduk-duduk dan koleksi bukunya banyak di situ (meskipun aku lebih milih tidur daripada nongkrong di situ, hahaa). Cuma secara lokasi ini hostel emang strategis banget karena dekat KL Sentral, jadi akses transportasi mudah. Dan itu alasan utama milih hostel ini sih, jadi ya udah terima aja kali ya? Jadi kalau perlu hostel dengan lokasi oke POD’s Backpacker bolehlah jadi pilihan, tapi kalau nyari kenyamanan mah hotel aja kali ya, hahaa..

Jalan dari hostel ke KL Sentral nggak sampai 10 menit, itu juga lewatnya mall, jadi nggak berasa. Nggak ada acara nyebrang jalan besar segala pun. Begitu sampe aku langsung cari eskalator turun ke tempat ngetem Aerobus. Kakiku udah tau kemana harus melangkah kalo di KL Sentral, udah macam anak gaul KL Sentral aja, padahal baru kesana beberapa kali, hahaa.

Aerobus berangkat jam setengah 11, estimasi perjalanan 1 jam. Tapi karena jalanan lancar sekali, jam  11 aku udah nyampe aja dong di KLIA2. Yah, kecepetan. Temen-temenku kan baru mendarat jam setengah 12, imigrasi segala macem paling baru keluar jam 12an. Rencana awal mau nunggu di level 1 aja karena toh nanti kita bakal naik taksi dari sini, tapi karena masih lama dan di bawah ACnya dingin sekali, akhirnya aku naik aja ke kedatangan sambil muter-muter bandara baru. Untung KLIA2 bandaranya bagus :’)

Selfie di bandara baru..
Begonya, aku keliling tapi nggak ngambil foto bandara baru ini satupun. Dokumentasi buat postingan blog kurang deeh, haha. Capek muter-muter geje, akhirnya aku duduk di dekat pintu kedatangan sambil ngemil roti dan internetan. Lumayan dapet wifi gratis. Tapi.. beres twitteran, buka instagram, sampe baca sinopsis drama Korea baru, Liar Games, kok temen-temenku belom pada nongol padahal udah jam 12? Jadi aku pindah dan nangkring persis di pintu kedatangan. Tapi kok belom ada tanda-tanda juga, apa tadi mereka lewat pas aku nggak liat? Mereka di watsapp nggak ada yang bales lagi, pasti belom connect internet.

Yaudah akhirnya aku malah balik badan dan siap turun ke level 1, tempat janjian semula. Aku jalan balik dan mampir liat-liat di counter Digi yang lagi rame. Dan entah kenapa aku punya feeling buat balik lagi ke arah arrival hall. Bener aja, mereka ternyata udah pada nangkring di counter TuneTalk, hahaa, akhirnya ketemu mereka juga. Tristan, Oya, Dina, Fifi, Mila, sama Zahra, merekalah teman tripku kali ini. Dan gara-gara mereka uang RM 30-ku melayang, ikut-ikutan beli TuneTalk sih, padahal nggak ada di rencana. Tapi ternyata itu berguna sekali ding, buat komunikasi di sirkuit yang nggak ada sinyal wifi. RM 30 itu dapet data 200 Mb (well, ini mah harus diirit seirit-iritnya) sama gratis nelpon ke sesama 20 menit. Mahal juga kalo diitung-itung, tapi yaudah lah ya..

Setelah beres urusan sama simcard lokal, akhirnya kita turun bareng ke level 1, cari taksi. Ada 2 pilihan, taksi bermeter atau taksi kupon. Bermeter nanti kita bayar berdasar argo, kalo kupon harganya udah ditentuin dari awal, kayak umumnya kalo kita naik taksi bandara lah. Kita milih taksi kupon, yang antriannya rame. Soalnya yang taksi argo sepi daritadi. Hotel kita di daerah Nilai, dan karena kita bertujuh jadi harus naik mobil van, ongkosnya RM 100 (hiks mahal, untung dibagi 7).

Baru jalan keluar bandara supirnya udah bertanya-tanya kenapa kita harus nginep di daerah Nilai yang jauh? Katanya itu jauh dari mana-mana, tak ada toko, tak ada tempat makan. Yak, ini pak supir bikin deg-degan. Aku terus terang nggak tau apa-apa karena nggak sempat riset soal daerah hotel yang bakal kutinggali. Dan dari google maps, emang jaraknya dari bandara lumayan jauh, sampai 22 km. Diperparah dengan supir taksinya yang nggak tau jalan kesana, mampus. Firasat buruk ni. Taksi sempat berhenti di pinggir jalan karena supirnya tanya-tanya temannya dulu. Meskipun akhirnya sampai juga, dan memang bener jauh. Ada kali lebih dari setengah jam dari bandara.

Sudah sampai daerahnya, tapi bingung hotelnya di sebelah mana. Kita bookingnya New Wave 2, tapi yang ketemu New Wave aja. Tristan sama Zahra turun buat mastiin dan kita baru turun waktu ada isyarat. Isyarat yang nggak jelas apa sebenernya, tapi kita udah terlanjur nurunin semua barang dan supir taksinya juga langsung buru-buru pergi. Dan ternyata, memang bukan hotel itu yang dimaksud. Makin deg-degan lah, mana taksinya udah pergi. Tapi, kita diantar ke hotel lain yang jaraknya cuma beberapa langkah dari New Wave, tanpa plang nama hotel, cuma tulisan hotel doang gitu.

Kita naik ke resepsionis di lantai 2 dan nunjukin bukti bookingan dari booking(dot)com. Dua petugas yang ada di sana tampak bingung, dan komunikasi agak susah karena mereka orang India. Tapi mereka terus nyodorin 2 kunci kamar. Terus terang aku agak ragu jangan-jangan ini salah hotel, soalnya di kartu nama segala tulisannya Nilai Hotel dan sempat kepikiran buat pindah hotel aja. Haha, habisnya tempatnya di antah berantah gini dan hotelnya tampak kurang meyakinkan.

Tapi setelah ditanya-tanya lagi, sepertinya sih bener aja, cuma miss di komunikasi. Jadi yaudah deh terus dilunasi itu bookingan kamar buat 4 malam. Kita pesen 2 kamar, satu untuk 3 orang, satunya lagi 4 orang. Per orang total bayarnya RM 95. Haha murah banget! Semalemnya 90 ribu doang. Habis bayar pun sebenernya masih ragu, maklum bawaan orok aku ini orangnya nggak yakinan, tapi ya udah deh banyak temennya ini. Mau pindah pun bingung soalnya udah terlanjur di antah berantah, hahaa.

Kita pun masuk kamar, yang yah namanya juga hotel murah jadi terima aja apa adanya (aku nggak sempat foto kamarnya, nggak kepikiran). Siang ini belum ada agenda apa-apa, masih pada mau istirahat dulu (padahal aku udah bosan tidur). Tapi si Zahra terus mau langsung ke sirkuit karena ada janji, dan Tristan sama Mila nganterin sambil mampir Giant cari makanan. Iya, di deket situ ada Giant ternyata, deketnya kalo naik taksi tapi ya. Rencananya sih sorean kita mau jalan ke kota, mau ke Twin Tower, tapi karena baliknya pada lama, kita baru bisa cabut dari hotel jam 8 malam. Takut baliknya kemaleman sih, tapi daripada besok-besoknya nggak sempat karena sibuk nongkrongin abang, tetep pergi juga kita.

Cara paling ekonomis untuk ke kota yang jaraknya lumayan jauh itu naik KTM Comuter. Cuma karena kita belum tau itu KTM Comuter dimananya dari hotel, kita naik taksi kesananya. Dan ternyata deket sih, 5 menit naik taksi. Dari stasiun Nilai sampai KL Sentral cuma RM 4,7 ternyata, padahal jarak tempuhnya 1 jam, murah juga ya? Keretanya juga bagus. Oh ya, kereta terakhir yang balik ke Nilai katanya jam 11, oke sip masih ada waktu meskipun mepet.

Kita sampai KL Sentral hampir jam setengah 10. Itu juga masih mampir Burger King buat take away karena aku kelaparan (iya, BK lagi). Setelah itu kita naik LRT dan turun di KLCC. Nggak seperti tahun lalu yang bingung-bingung beli tiket LRT karena baru pertama kali, kali ini udah nggak kagok lah (gaya banget Diif!). Sampai KLCC udah tinggal beberapa menit menuju jam 10 malam. Si Tristan udah bikin deg-degan gara-gara bilang jam 10 lampunya bakalan dimatiin. Dan ternyata bener, tapi lampu air mancurnya doang kok, haha. Jadi pas kita baru nyampe itu air mancur depan twin tower masih nyala, tapi beberapa detik kemudian pas tepat jam 10 malam, mati deh air mancurnya. Kalo twin towernya ya masih terang benderang lah..

Mandatory selfie in front of Twin Tower, done!

Dan, karena paling nggak jam setengah 11 kita harus udah di stasiun LRT lagi, kita cuma punya jatah waktu 15 menit di sini. So here we are, take a picture like there’s no tomorrow, hahaa. Meskipun tahun lalu juga udah foto-foto di sini, tapi belum sah rasanya ke KL kalo nggak foto-foto di depan Twin Tower pas malem. Tapi kali ini rasanya aneh, soalnya buru-buru banget. Jam 10.15 kita udahan dan jalan balik ke stasiun LRT. Kurang lama sih disananya, tapi lumayan deh daripada nggak sama sekali.

Di stasiun LRT KLCC seperti biasa beli tiket dulu. RM 1,8 untuk sekali jalan dan jarak KLCC ke KL Sentral lumayan juga sih, jaraknya 5 stasiun (semakin jauh jaraknya, semakin mahal harga tiket and vice versa). Waktu itu aku beli tiket barengan sama Tristan, yang lain beli di mesin lainnya, dan begitu tiket keluar dari mesin aku sama Tristan langsung masuk. Niatnya nungguin  di bawah, tapi ditunggu-tunggu kok Oya dkk nggak nongol-nongol, padahal LRT ke arah KL Sentral udah lewat. Panik karena udah semakin malem, kita masuk aja duluan di LRT berikutnya yang berhenti, berharap mereka segera muncul dan nyusul masuk. Tapi pas pintu kereta nutup mereka juga belom nongol. Hiyaaak, mereka kenapa ya? Diwhatsapp juga nggak bales.

Kita sampe KL Sentral duluan dan langsung beli tiket KTM ke Nilai yang jam 11. Dan agak lama baru Oya dkk nongol, ternyata tadi mesin tiket yang mereka pake bermasalah semua dan nggak mau nerima uang koin. Duh, maaf ya aku sama Tristan tadi langsung buru-buru turun dulu aja, bukannya nungguin kalian L. Tapi untunglah kita semua masih kebagian naik kereta yang jam 11 malem. Perjalanan pulang masih sama-sama 1 jam, jadi pas sampe Nilai lagi ya emang udah malem.

Sebelum balik hotel kita mampir 711 dulu. Niatnya mau beli susu buat sarapan, tapi ternyata mahal, jadi akhirnya beli air mineral dingin aja, hahaa. Keluar 711 ada bunyi-bunyian sutil ketemu wajan dan bau menggoda dari warung di seberang jalan, ternyata ada yang jualan nasi goreng! Tanpa pikir panjang kita mampir makan dulu, apalagi seharian aku belum ada makan nasi. Yang kubeli di Burger King juga belom abis (di kereta nggak boleh makan sih), jadi aku masih kelaparan.

Aku beli nasi goreng kampung yang harganya RM 4. Lumayan enak dan porsinya juga nggak gede-gede amat, meski makannya juga dibantuin Dina. Perut kenyang, kita pun jadi ada tenaga buat jalan balik ke hotel. Jalan? Iya, jalan. Tadi pas berangkat kayaknya nggak terlalu jauh, udah malem pun, tak ada taksi yang tampak lagi. Jadi kita memutuskan untuk jalan aja ke hotel.

Tapi, itu keputusan paling salah yang kita buat selama Sepang Trip! Bener-bener salah.

Dimulai dari kita keluar ke jalan besar, nggak ada trotoar di situ. Sepertinya daerah ini bener-bener nggak didesain buat pejalan kaki. Sampai disitu masih nggak apa-apa, meskipun jalanan bener-bener sepi dan kalaupun ada kendaraan yang lewat semuanya pada ngebut, kita masih bisa jalan hati-hati di pinggir. Semua masih baik-baik saja sampai radius beberapa meter di depan ada 2 ekor anjing jalan persis di depan kita. Kita melambat sambil berharap itu anjing cepet pergi. Untungnya, 2 anjing itu terus nyebrang jalan dan menjauh. Kita lega dan lanjut jalan sambil ngobrol.

Tapi disitulah petaka dimulai. Suara kita mungkin mengagetkan anjing yang ada di rumah yang kita lewati. Anjing itu menggonggong. Keras. Kita panik, tapi nyoba untuk tetap tenang karena toh anjing itu di dalam pagar. Kita pun lanjut jalan, tapi baru beberapa langkah gonggongan anjing makin keras dan parahnya, bersahut-sahutan. Gonggongan pertama semacam isyarat atau kode untuk anjing-anjing lainnya, jadi di sepanjang jalan, kita digonggongi anjing dari segala penjuru.

Gila, aku langsung komat kamit baca doa. Kita nggak mungkin lari atau yang ada malah bakalan dikejar, jadi meskipun hati kebat kebit kita berusaha tetap jalan dengan tenang. Jalan cepet, bukan lari. Sambil berharap gonggongan anjing ini cepat berlalu. Tapi menakutkannya, saat itu waktu rasanya berputar lambat sekali. Gonggongan anjingnya bener-bener kayak paduan suara tengah malam. Horor. Untungnya, hampir semua ada di dalem pagar. Kayaknya ada 1 yang di luar, tapi posisinya di seberang jalan.

Seratusan meter dari hotel, baru suara gonggongan anjing-anjing tadi berhenti. Ya Allah, rasanya lega luar biasa setelah aman. We don’t know what will happen kalau kita bukannya cuma digonggongi, tapi dikejar. Aah, bahkan terlalu mengerikan untuk dibayangkan. This is truly a scary night! Meskipun kalo diinget-inget antara horor sekaligus bikin ngakak, dan kalo ditanya apa aku mau jalan dari stasiun KTM ke hotel lagi? NGGAK BAKAL! Sekarang aku tau kenapa jalan itu sepiii banget dan nggak ada trotoarnya, hahaa.

Habis itu aku terus nggak bisa tidur. Udah merem lama, tetep nggak tidur-tidur. Pengalaman malam ini terlalu menakjubkan. Super thrilling! Thanks for this scary night to remember, anjing-anjing ngagetin..