Wednesday, December 31, 2014

Review K-Drama: Smile, You (2009)


Bisa dibilang aku nemu drama ini kebetulan banget dan semua gara-gara Shin Ha Kyun di Mr. Back. Minggu lalu aku sempat take a look Mr. Back karena ya ada ahjussi favorit di situ, tapi pas nonton rasanya pairing Shin Ha Kyun sama Jang Na Ra agak gimana gitu, malah bikin kangen sama All About My Romance. Drama yang nggak pernah bosen ku rerun karena chems Shin Ha Kyun ahjussi sama Lee Min Jung oke banget di situ. Karena kangen aku buka-buka youtube, nonton MV All About My Romance, tapi takdir malah membawaku ke MV drama jadulnya Lee Min Jung.. Smile, You. Drama yang namanya aja nggak pernah denger, entah ceritanya apa, tapi MVnya bener-bener bikin tertarik. Lee Min Jung sama main leadnya cute dan cocok banget!


Baru ini aku tertarik sama drama gara-gara kebetulan liat MVnya. Browsing-browsing, ternyata ini drama weekend alias drama keluarga yang berepisode banyaak, which is 45 episodes. Untungnya, dramabeans bikin recapsnya. Dan kalo dramabeans aja bikin recapsnya, drama ini pasti emang oke kan? Jadilah aku bela-belain ke warnet lagi buat ngopi drama ini, lama lagi saking gede filenya, haha.


Dan setelah ditonton, drama ini beneran jadi hiburan yang menyenangkan. Aku baru sepertiga jalan, atau baru sampe episode 15 dari 45 episode, tapi aku bahkan udah jatuh cinta sama main couple Jung In – Hyun Soo dari episode 1. Aku yang udah berbulan-bulan nggak tertarik sama drama Korea apapun, malah naksir sama family drama jadul. Meskipun episodenya banyaak, tapi nggak ada tokoh antagonis di drama ini, itu yang bikin betah nonton. Dan chemistry Lee Min Jung (as Seo Jung In) sama Jung Kyung Ho (as Kang Hyun Soo) ampun deh, mereka hobinya berantem tapi cocok bin cute banget. Ahjussi Shin Ha Kyun, maaf ya kalo aku berpaling sementara ke Soo – In couple, muehehe.


Karena ini drama keluarga, tokohnya pun segambreng. Ada keluarga Seo di kubu kiri, dan keluarga Kang di kubu kanan. Keluarga Kang awalnya kaya raya, tapi karena si ayah Seo Jung Gil nggak hati-hati dalam berbisnis, mereka bangkrut. Gara-gara kebangkrutan itu, Jung In yang baru aja nikah sama Lee Han Se dengan alasan bisnis, ditinggalin begitu aja sama Han Se di jalan tol. Bangkrut, rumah disita, nggak punya uang sepeser pun, Kang Man Bok, supir keluarga Seo yang sudah mengabdi lama berbaik hati menampung mereka, meskipun Seo Jung Gil udah mecat kakek Kang yang emang udah tua.

Dua keluarga yang berbeda 180 derajat tinggal bareng dalam satu rumah pasti keadaan langsung kacau. Kakek Kang berusaha mengubah keluarga Seo yang biasa hidup dalam gelimang harta, jadi mau berusaha untuk diri atau keluarganya sendiri. Biar nggak manja lagi. Tema ini klise ya, tapi i don’t mind, selama ceritanya asik buat ditonton. Dan karakter masing-masing tokohnya aku suka. Kujabarkan sedikit ya..

Main Cast:
·         Seo Jung In – Putri kedua keluarga Seo. Childish, suka teriak, kalo ngomong suka nggak dipikir, tapi cantik dan cute. Pernikahannya dengan Lee Han Se gagal gara-gara keluarganya bangkrut. Dan sebelum pindah ke rumah kakek Man Bok, Jung In udah berkali-kali ketemu Kang Hyun Soo, dan nggak pernah akur.
·         Kang Hyun Soo – Putra tunggal keluarga Seo (cucu kakek Man Bok). Tipe beta male, nggak tegaan, canggung, suka cegukan kalo lagi gugup. Baru pulang dari luar negeri dan langsung ketemu Jung In bahkan sebelum sampe rumah. First impression waktu ketemu Jung In sama sekali nggak bagus. Punya long awaited crush sama kakaknya Jung In, Seo Jung Kyung selama 8 tahun.

Keluarga Kang:
·         Kang Man Bok – supir yang sudah lama mengabdi di keluarga Seo. Pemilik Seung Ri Auto Shop. Sosok yang paling ditakuti anak, menantu, dan cucunya.
·         Kang Sang Hoon – ayah Hyun Soo. Like father like son, suka cegukan pas gugup, apalagi pas ketemu lagi sama cinta pertamanya.
·         Baek Geum Ja – ibu Hyun Soo yang manjain anak semata wayangnya banget. Takut sama kakek Man Bok, tapi kalo ada apa-apa ngadunya ya sama kakek.

Keluarga Seo
·         Seo Jung Gil – kepala keluarga yang nggak bisa diandalkan. Dia yang bikin bangkrut, tapi nggak ada usaha buat memperbaiki kondisi keluarganya. Malah kadang kekanakan.
·         Go Jo Hee – istri sekaligus ibu yang manja dan cengeng. Kukunya rusak sedikit aja nangis. Nggak bisa ngapa-ngapain. Suka pake baju berlebihan (kayak gaun pesta), meski cuma di rumah. Cinta pertamanya ayah Hyun Soo.
·         Seo Sung Joon – kakak tertua Jung In. Baru pulang dari Amerika, katanya mau jadi pegolf pro, tapi malah ngabisin aset keluarganya buat judi. Sama kayak ayahnya, nggak bisa diandalkan.
·         Seo Jung Kyung – kakak perempuan Jung In, sekaligus saingan Jung In buat dapetin Hyun Soo. Jae Kyung satu-satunya yang punya pekerjaan bener, dia residen neurology di RS. Punya hubungan dengan kepala departemen RSnya, tapi anak si kepala departemen menentang mereka.

Selain mereka masih ada Lee Han Se yang malah ngejar-ngejar Jung In lagi buat balikan. Ji Soo yang sepertinya punya background preman yang akhirnya sama Sung Joon, oppanya Jung In. Masing-masing tokoh punya ceritanya sendiri, dan mereka yang bikin bertahan sama jumlah episode yang banyak bener. Perjalanan masih panjang, 30 episodes to go. But i’m sure this will be a joyful journey. Dan yang jelas, aku udah naksir sama Hyun Soo oppa, kebanyakan liat mukanya sih, hahaa..

No comments:

Post a Comment