Friday, September 25, 2015

Oh My Ghost Withdrawal: Fangirling Jo Jung Suk


Lima minggu sudah Oh My Ghost tamat. Withdrawalku sudah hampir sembuh, meskipun sampai sekarang aku belum punya tontonan apapun lagi. Tapi, yang terjadi selama lima minggu ini bener-bener di luar kebiasaan. Semakin lama aku punya kecenderungan untuk semakin cepat move on dari satu drama, tapi ternyata nggak berhasil di Oh My Ghost.

Dan satu hal yang paling di luar kebiasaan, aku sampai hampir memproklamirkan diri jadi fans Jo Jung Suk!

Well, sekedar informasi, dari Endless Love, drama Korea yang kutonton pas jaman batu sampe sebelum ini, nggak ada tuh satu aktor Korea pun yang bikin aku bener-bener ngefans. Naksir karakter sering, tapi yaudah sebatas itu. Begitu dramanya tamat, tamat juga naksir-naksirannya.

But no, anomali rupanya terjadi gara-gara Oh My Ghost. Berkat Chef Kang Sun Woo yang adorable, aku jadi menemukan Jo Jung Suk yang ternyata juga adorable.


Jadi begini kronologisnya. Semua dimulai dari episode 7, waktu Chef show off ke Bong Sun dengan nyanyi plus main gitar. Cuma itu aja udah bikin aku klepek-klepek. Nah, dari dramabeans aku tau kalo lagu Sweet Chocolate (atau belakangan ternyata judulnya Gimme a Chocolate) itu ternyata ciptaan Jo Jung Suk sendiri. Aku langsung yang wow, he is super talented! Aktor tapi juga bisa nyanyi bisa main gitar dan bisa nyiptain lagu! Lagunya enak pun! Aduuuh, ampun! Lagu Sweet Chocolate sendiri kudengerin sampe ibaratnya kalo itu kuputer pake kaset pitanya bisa sampe kusut.


Dari situ aku tau kalo background Jo Jung Suk itu aktor musikal. Oooh, pantes! Udah aktingnya jago, suaranya juga bagus. Sekedar informasi lagi, aku paling lemah sama decent actor who sings well, macam uri Chef ini.

Begitu dramanya tamat dan withdrawal syndrome starts haunting me, makin-makinlah cari taunya makin gencar. Jo Jung Suk sebenernya bukan wajah asing buatku. Aku nonton dia di King 2 Hearts. Aku tau dia main sama IU di You’re the Best Lee Soon Shin. Aku juga udah donlot filmnya dia sama Shin Min Ah (My Love, My Bride), meski belum ditonton sampe selesai. Tapi bener memang, seorang aktor akan tampak makin-makin bersinar kalau karakter yang dimainkan bener-bener oke and well received. Dan begitulah Jo Jung Suk, he’s shining so bright in my eyes because his Kang Sun Woo Chefunim.  

Di minggu pertama, kedua, dan ketiga, aku sibuk browsing segala hal yang berkaitan dengan Jo Jung Suk, dari semua sumber. Wikipedia, youtube, soompi (pertama kalinya aku main bukan ke thread drama). Aku juga donlot You’re the Best Lee Soon Shin episode acak (maklum, 50 episode aja gitu) demi melihat wajah ganteng chef lagi. Dan, untuk pertama kali dalam hidup, aku nonton Running Man, episode Jo Jung Suk dan Shin Min Ah. Iya, aku emang kuper nggak pernah nonton Running Man sama sekali. And Jo Jung Suk has that privilege, bikin aku tergerak buat nonton. Oho, you have to be proud, Chef!


Di soompi pun, tiap nemu fotonya yang tampak ganteng sekali, aku pasti ngikik-ngikik nggak jelas kayak tiap liat foto Dani pas ganteng. Persis banget lah kelakuan fangirl begitu kan?


This is new for me! Aku nggak pernah membayangkan akan naksir sebegininya sama aktor Korea. Dan yang kutaksir bukan aktor A list, bukan Hallyu star. Jo Jung Suk bukan aktor terganteng se-Korea, debutnya di film atau drama juga cenderung terlambat karena dia lama fokus di musikal. Tapi sampai saat ini cuma Jo Jung Suk yang bikin ngikik-ngikik nggak jelas cuma gara-gara liat fotonya. Alay banget kan? Hahaa.


If i have to make a list, i’m attracted to him because he is...
·         Ganteng dan keren, apalagi kalo pake kemeja hitam atau dark blue dengan lengan yang sedikit dinaikkan. Beuuh, ampun deh! (Btw setelah  diperhatikan, kayaknya lengan kemeja dinaikkin sedikit emang udah jadi trademarknya)
·         Setia. Yeah, unfortunately he is taken! Awal tahun ini dia mengabarkan kalau sudah dating dengan Gummy selama 2 tahun. This is the main reason why our ship sunk meskipun chemistrynya sama Park Bo Young over the moon banget (meskipun tetep aja kita delulu). Dan Jo Jung Suk ini tipe yang mau ribet menjelaskan ke media tentang suatu hal untuk menjaga perasaan pasangannya, sumpe deh so sweeeet banget!
·         Aktingnya oke. List dramanya memang belum banyak, baru What’s Up (2011), The King 2 Hearts (2012), You’re the Best Lee Soon Shin (2013), sama Oh My Ghost (2015). Sementara movie, dia jadi supporting cast di Architecture 101 (2012), The Face Reader (2013), The Fatal Encounter (2014). Main cast di My Love My Bride (2014), Journalist (rilis Oktober 2015), sama Time Renegade (udah kelar syuting tapi belum tau kapan rilis). Dan tahun kemaren dia kembali ke musikal dengan Blood Brothers. Itungannya cukup produktif untuk aktor yang baru mulai di small or big screen in 2011, dan di setiap perannya, meskipun cuma supporting cast.. he always be the scene stealer! Reputasi bagus kan?
·         Jago nyanyi, gitaran, plus nyiptain lagu. Makanya hampir di setiap dramanya dia jarang disia-siain, pasti ada aja adegan nyanyi sambil main gitar, plus ngisi OST. Setiap OST yang dinyanyiin Jo Jung Suk lagi jadi favorit banget akhir-akhir ini, terutama duetnya sama IU yang judulnya Beautiful Song.. lagunya enaaaaak banget, coba deh dengerin.
·         A caring person. Keliatan dari gesturenya di setiap behind the scene, terutama sama Park Bo Young. Buruknya, shipper delulu ini jadi makin tak tertolong.
·         King of ad-libbed! Hahaa, artinya banyak adegan yang ternyata improvisasi. Contoh, di episode 16 waktu Sun Woo nangis di pelukan Bong Sun, aslinya mah mana ada di script. Daaan, kiss di final episode itu juga improvisasinya sama Park Bo Young. Yang sambil digendong itu idenya Jo Jung Suk, dan yang kiss untuk kesekian kalinya idenya Park Bo Young. Aww, cocok banget deh dua orang ini!

Itu semua bikin aku hampir memproklamirkan diri jadi fans Jo Jung Suk. Wait, kenapa hampir?

Terus terang, aku ini anaknya gampang berubah. Dan sekarang, di minggu kelima, seiring withdrawal syndrome yang mulai perlahan membaik. Aku merasa mulai netral lagi. Aku udah nggak seintens dulu main di soompi-nya Jo Jung Suk, dan nggak rerun-rerun dramanya lagi, meski tetep seneng pas ada update di akun twitternya.

Buatku, semua ada masanya. Mungkin nggak sampai lima minggu aku dalam fase fangirling, tapi menurutku itu cukup. I’m discovering a new thing!

Sampai saat ini aku mendiagnosa fangirling-ku ke Jo Jung Suk dalam rangka withdrawal syndrome Oh My Ghost, tapi mungkin saja diagnosaku salah. Yang jelas, i have to say thank you to Kang Sun Woo Chefunim, i’ve got to know Jo Jung Suk through him. 

I’ve became a happy fan girl for a few weeks! I'm really happy! ^^

13 comments:

  1. thanks ya. aku cari judul lagu saat dia main gitar susah.
    oy aku juga falling in love saat dia main gitar di episode 7,,
    mmmm rasanya gimana gitu perasaan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya "Gimme a chocolate"
      Ada di apple music juga.
      https://itun.es/id/Zl_Q9

      Delete
  2. Dia main drama lagi kan...di sbs. Bgus jg...

    ReplyDelete
  3. Samaaa..aku jg g ada aktor korea yg bikin klepek2 selain jojugsuk..di jealouse incarnate jg bkn klepek2..

    ReplyDelete
  4. Me too!!! Diluar face yg emang manly bgt, melting tiap liat dia acting, superb bgt!! Dah gitu jago nyanyi, dance, music. Aaaaahhhh pokoknya daebak, really multitalented person. How lucky Gummy have this person in her life...Ga nyangka gw ketemu actor seperti dia dan berhasil dng sukses nyangkut di hati...

    ReplyDelete
  5. eonni mau tanya dong.. tau judul lagu yg dinyanyiin sama soon ae dan na bong sun gak ? yg pas na bong sun nya lagi nyuci piring ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu apa ya judulnya kok gak ada ya di search

      Delete
    2. Kalo gak salah judulnya one million roses

      Delete
  6. Lagu yang pas Shin Soon ae dan nan bong su itu apa ya? Pas dia lagi cuci tangan juga sempet nyanyi. bantuan nya. Makasih

    ReplyDelete
  7. Yah ampun kok kita sama sih....
    aku juga bukan org yg doyan nge-fans brat sm artis drama korea, paling senengnya pas nonton aja. setelah selesai, ya udah, tanpa bekas aku tinggalkan.

    Tapiiiii

    Brda banget sama Jo Jong Suk iniii, wajahnya, kepribadiannya, karakter dia di setiap film (Oh My Ghost & Jealousy Incernate khususnya) buat aku sampe nonton berulang kali, cari di bagian oppa bilang sesuatu yg buat merinding...

    Rasanya ini cinta sepihak

    Baru sama Jo Jong Suk ini aku merasa jatuh cinta... Pake bangetttt T_T

    Semoga seperti apa yg kamu rasakan, 5 minggu setelah itu bisa netral lagi...

    Skrg, masih suka senyam senyum sendiri kalo ingat doi senyum, ketawa, bicara lirih, hhaaaaaaissshhhh......

    ReplyDelete
  8. Jo Jong Suk ajussi ini bukan tipe cowok yang attract at the first sight
    Pertama x liat pas jadi cameo di Legend of the blue sea sama sekali ga 'terlihat'
    Pas nonton episode awal Oh My Ghost pun biasa aja
    Tapi makin diliat makin terlihat ganteng
    Apalagi pas maen gitar dan pas senyum
    OMG he stole my heart

    ReplyDelete
  9. Mau tanya dongs nada piano yang ada di film nya oh my ghost yang di episode 15 kalau gak salah mau tau nama nya apa

    ReplyDelete