Wednesday, October 14, 2015

Accidentally in Love with These Korean Songs

Clazziquai Project – 러브레시피(Love Recipe)


Band indie Korea ini nggak asing sebenarnya buatku. Udah sejak lama aku suka lagu mereka yang judulnya “I Will Give You Everything”, tapi nggak pernah sengaja ngikutin karya-karya mereka. Nah suatu waktu pas lagi main di Youtube, dan bukain lagunya Clazziquai, nemulah satu lagu yang dari pertama dengar langsung suka.. Love Recipe. Beatnya asik, MVnya juga nyenengin banget liatnya, menggiurkan, haha. Lagu ini bisa dibilang moodboster favorit sepanjang masa. Setiap lagu ini terputar di playlist, pasti refleksnya senyum dan kalo mood lagi jelek bisa mendadak mendingan. Aku ini bosenan, tapi sama lagu ini nggak pernah bosen. Love Recipe is my all time favorite.

Accoustic Collabo - 그대와 , 설레임


Lagu ini bener-bener ditemukan nggak sengaja, dan semua berkat Plus Nine Boys. Ada yang kenal Plus Nine Boys? Drama yang tayang musim gugur tahun 2014 di tvN ini memang nggak terlalu populer, cerita juga nggak yang oke banget. Tapi lagu-lagunya, mau itu OST atau backsound musicnya memuaskan selera indieku bangeeet. No, Accoustic Collabo nggak masuk di OST atau backsound musicnya Plus Nine Boys, tapi aku menemukan mereka berkat Standing Egg. Band Indie yang lagunya dinyanyiin salah satu tokohnya yang diperankan Yook Sung Jae. Lagi cari-cari lagunya Standing Egg yang enak di youtube, eh malah nemu lagu band Indie lain, ya Accoustic Collabo ini. Lagunya enaaaak banget, bikin naksir sejak pertama dengar. 

Brother Su - (Feat. Lovey)


Aku naksir lagu ini karena lagu ini jadi backsound music MV shipper delulu Oh My Ghost. Haha, ini MV favorit banget deh, chemistry mereka on and off screen bener-bener over the moon. Bagaimanalah para shipper ini tak berharap lebih. Dan ujung-ujungnya aku malah penasaran sama lagu yang dipake di MVnya dan akhirnya jadi salah satu lagu favorit. Makasih banyak loh uploadernya sudah mengenalkan lagu enak banget ini.

Akdong Musician – 200%


Kalo lagu ini bukan nemu di youtube, tapi karena diputer di radio. Berhubung di radio suka nggak disebutin judul lagu yang lagi diputerin, jadi begitu denger lagunya diputer langsung deh belingsatan nyari lagunya di soundhound. Untuuung ketemu, padahal lagu Korea. Lagunya upbeat dan bikin semangat. Meskipun udah punya lagunya di handphone, tiap lagu ini keputer di radio pasti excited sendiri.

***

Jadi, apakah kesamaan lagu-lagu di atas? Semua dinyanyikan musisi Indie dan semua nadanya menenangkan, kecuali lagunya Akdong Musician yang upbeat. Nggak ada lagu yang jadi OST drama, tapi karena itu semua rasanya fresh tiap didengerin. Tipe-tipe lagu favoritku ya yang begini ini, lagu yang enak banget dihayati sambil merem (meskipun nggak ngerti artinya) sampai akhirnya ketiduran, haha.

Seleraku memang selera indie, jadi malah nggak doyan sama lagu-lagunya boyband atau girlband Korea yang super terkenal.


Ada yang punya lagu Indie Korea favorit juga? Share boleh lho..

3 comments:

  1. Suka clazziquai jg. Ada goodmorningheaven ft harim, hot potato "confession". Bnyk yg lain tp kok lupa ya. :D

    ReplyDelete
  2. suka dengan artikel ini. k-indie seperti penyegaran terlepas dari music k-pop yg saat ini mulai membosankan. aku pribadi suka banget sama j rabbit, urban zakapa, standing egg, morrie banyak lagi deh.klo denger lagunya meraka suasananya kayak lg berada di dalam coffe shop menikmati kopi sambil ditemani hujan, damai banget. dan ternyata mocca band indie indo itu lumayan terkenak lho di korea coba dengerin deh mini albummnya yg ft big baby tiger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, lagu indie punya efek menenangkan.. Kalo nggak salah pernah denger lagunya Mocca jadi background song salah satu drama korea, tapi lupa drama apa.. Morrie pernah denger satu lagunya di Plus Nine Boys juga, dan setuju.. lagunya enak! :D

      Delete