Friday, December 18, 2015

Sepang Trip 2015: Surprising Autograph Session

Morning, Saturday!

Persis seperti kemarin habis subuh langsung mandi dan siap-siap berangkat ke sirkuit, dan sebelum jam 7 kita udah jalan keluar hotel. Bedanya, hari ini kita sempat sarapan dulu di dekat Nu Sentral. Nasi lemak lauk telur ceplok yang murah meriah cuma RM 2,5 cukup buat amunisi pagi ini.

Perut kenyang, kita lanjut jalan ke shuttle bis SIC di KL Sentral. Sebelumnya, jemput Wiwin dulu yang hari ini barengan ke sirkuit di McD KL Sentral. Yay, akhirnya nggak berduaan mulu sama Tristan, haha. Sampai tempat shuttle bis, bis pertama sudah full, masih bisa sih kalo mau berdiri, tapi berhubung kita nggak buru-buru sampe sirkuit kita nunggu aja bis selanjutnya datang.


Ready to go!
Di jadwal sih, bis berangkat setiap 30 menit, tapi nggak lama setelah bis pertama jalan, bis selanjutnya datang. Btw, meskipun kita naik bis kedua, belum ada jam 8 begitu bis penuh langsung aja jalan, padahal bis pertama aja jadwal berangkatnya jam 8. Seneng deh, pemerintah Malaysia berusaha mengakomodir kita para penggemar MotoGP ini biar lebih cepet sampe sirkuit.

Touchdown mall area SIC
Jalanan relatif lancar, dan jam 9 lebih sedikit kita sudah sampai sirkuit. What to do today? Hmm, we don’t know yet. Rider’s Autograph pun sudah dimajukan kemarin, jadi sudah nggak ada agenda besar kecuali kualifikasi nanti siang.

 
 

Jadilah kita santai foto-foto sama Dani (i mean his poster and standing banner) sampe puas di booth Repsol Honda. Habis itu kita pindah ke booth Honda dengan judul besar “The World of Champion”. Ada satu yang menarik di booth Honda, di pojokan ada RC213V bernomor 93 terpajang manis di sana. Terus apanya yang menarik?

Foto sama motor ini maksudnya
Honda rupanya menyediakan seorang fotografer yang akan memfoto kita berpose di atas RC213V, gratis! Dan, kita dapet cetak fotonya, wow lumayan nih buat kenang-kenangan. Aku agak bingung sih, gimana naik motornya aku pake rok begini. Tapi sayang banget rasanya kalo kesempatan dilewatkan. Jadi setelah bisik-bisik bertiga, kita ikutan antri foto. Nggak banyak sih yang antri pagi itu, tapi tepat seorang sebelum kita, sesi foto dihentikan sementara.

Wait, why?

Sama mas-mas yang di sana kita cuma disuruh balik lagi jam 11, dan booth akan ditutup sementara karena ada siapaa gitu mau dateng. Nggak jelas.

Tapi oke, kita nurut dan keluar booth sambil menimbang-nimbang, enaknya ditungguin nggak nih sampe jam 11? Tanpa beranjak dari sana, kita mengamati beberapa orang yang mulai nyiapin pagar-pagar pembatas di depan booth. Semacam mereka mau mengatur antrian. Hmm, mencium bau-bau bakalan ada sesi tanda tangan entah dengan siapa, Wiwin didaulat nanyain ke salah satu mas-mas, bakalan ada apaan? Dan jawabannya, mau ada Marc dan Dani.

What, Dani?? Seriously??

Percaya nggak percaya, akhirnya kita stay di sana. Lalu keluarlah mbak-mbak cantik nan seksi yang masing-masing bawa goody bag dan seorang MC yang siap memandu games. Gamesnya gampang, dua orang yang berminat boleh angkat tangan. Begitu kepilih, kita akan dikasih alat penghitung, persis kayak yang dipake pramugari ngitung jumlah penumpang di pesawat. Dan gamesnya, cuma banyak-banyakan angka di waktu yang ditentukan. Yang udah berpartisipasi dapet goody bag yang isinya lumayan buat sarapan katanya.

Setelah beberapa ronde, aku pun ikutan angkat tangan. Lawanku waktu itu mas-mas bule entah dari mana aku lupa, but karena dia terdistraksi dan lupa nggak terus mencet tombolnya, aku yang menang, haha! Tapi kita berdua tetep dapet goody bag. Yay, lumayan!

Btw, tampaknya game itu cuma pemanasan, karena selanjutnya bagian yang terseru dimulai. Mbak MC yang sangat amat komunikatif ini (she said her name, but my bad.. i forgot) akhirnya mengumumkan kalau jam 11 nanti, Marc dan Dani akan datang ke booth ini. Daan, 40 orang yang beruntung bisa masuk ke dalam dan ikut autograph session ter-eksklusif minggu itu!

Whoaaaa, beneran Dani yang dateeeng! Aku mauuuuuuu...

Waktu MC nanya siapa yang mau ikutan, sontak nyaris semua angkat tangan. Karena judulnya hanya buat 40 orang yang beruntung, it’s really depends on your luck. MC yang akan mengundang 40 orang itu masuk. Caranya gimana?

Agak random sih. Wiwin jadi yang kedua bisa masuk cuma dengan angkat tangan. Terus MC mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Misal, berapa umur Marc Marquez? (well, sebenernya aku nggak begitu inget pertanyaannya waktu itu apa aja, maklum udah kelamaan baru ditulis, haha).

Berhubung Wiwin dan beberapa orang beruntung lainnya udah pada masuk, aku makin semangat dong. Pokoknya harus bisa ikutan masuk! Berikutnya, MC akan mengajukan pertanyaan, tapi bukan dia yang milih siapa yang boleh jawab. Mbak-mbak cantik berperut rata yang tadi bagi-bagi goody bag didaulat milih satu orang yang paling menarik perhatian mereka. Aku yang ada di barisan paling depan yang mumpung lagi pake kaos official fanclub Dani Pedrosa heboh aja dong nunjuk-nunjuk logo Dani.

Kebetulan pertanyaan selanjutnya tentang Dani. Daaaaan, mbak-mbak yang kuincer beneran milih aku, aaaaak! Aku langsung maju ke dekat mbak MC. Pertanyaannya, “Satu hal tentang Dani Pedrosa yang paling berkesan?”

Tanpa pikir panjang aku jawab, “His kindness.

Mbak MC: “Why?

I’ve met him two or three times and he always want to stop by and take a selfie with me.

LOLOS! Mbak MC nyuruh aku masuk dan bergabung dengan mereka yang lebih dulu masuk. Alhamdulillah, pas dikasih selamat sama yang jaga antrian rasanya pengen banget kiss bye ala-ala seleb terkenal, haha.

Awalnya kupikir ini event gratisan, tapi ternyata nggak juga. Baru mau ikutan baris rapi, aku disuruh melipir beli topi RM 20. Aku bingung dulu, wait, kudu beli kagak nih? Tapi daripada didepak dari booth karena nggak nurut, kubeli juga itu topi honda. Uang melayang tanpa perkiraan nih, untuuuung cuma RM 20, coba suruh tebus RM 100 mati aku duit di dompet udah tipis pis.

Dan ternyata, memang semua yang berhasil masuk disuruh beli itu topi buat nantinya ditandatangani Dani dan Marc. Ooooohh, yaudah deh demi Dani aku rela uang makan siang plus malem kepake buat beli topi, hahaha.   

Waiting for my little samurai
Autograph session dijadwalkan jam 11, tapi kita nunggu lumayan lama sampe kaki dan punggung pegel karena FP3 kabarnya agak molor selesainya. Sekitar jam setengah 12, yang ditunggu-tunggu akhirnya datang.

Dani keluar dari pintu ini
DANIIIII...!! *teriak heboh kayak bertahun-tahun nggak ketemu*

Aku yang berdiri paling depan udah siap menyodorkan tangan kali-kali Dani mau nyalamin, tapi ternyata hanya Marquez yang menyambut uluran tanganku. Dani mah gituu, cuma dadah-dadah sambil langsung jalan ke meja yang udah disiapkan.

 
Cuma bisa foto dari jauh 
Sebelum superstars kita datang, panitia udah berkali-kali mewanti-wanti kalo kita cuma bisa minta tandatangan di satu barang, dan kita harus nyebutin barangnya apa. Dan, no photo! Kita sih udah janjian sama orang-orang di sekitar antrian buat fotoin pas masing-masing giliran. Tapi pada kenyataannya, panitia bener-bener strict, dan nggak bolehin sama sekali ambil foto. Hih!

But fine, antrian berjalan tertib. Dan Dani pun membubuhkan tandatangannya di topi RM 20-ku. Aku pun berusaha memulai obrolan, “Dani, i’m your fan from Indonesia and i’m official.

Bisa tebak jawabannya apa sodara-sodara?

Yak, Dani cuma senyum doang. Baaaaang, bunyi dong, jawab apa gitu kek. Gemees!

Setelah itu topi kugeser ke Marquez, dan dia pun menandatangani sisi sebelah topinya. Dan begitu kelar bilang makasih kita langsung diarahkan keluar booth tanpa kesempatan buat toleh-toleh lagi. Hiks.


Begitu keluar dan menyadari kerumunan orang di depan booth Honda, aku sadar satu hal, i’m lucky! Siapa sangka santai-santai di booth Honda berbuah ketemu Dani dan dapet tandatangannya lagi? That event not even announced before. Nggak ikut autograph session kemaren, eh ini dapet versi eksklusif bersama dua pembalap Repsol Honda. I do feel so lucky!

Topi RM 20, but now.. it's priceless
And things get better as the day goes. Just wait for the next part..

6 comments:

  1. Sepertinya di tulisan selanjutnya ada saya nih, yg notabene fans nya mbak difa...hahahaha tapi sayang mbak nya ngga mau invite BBM atau WA saya...huuhuhu nasib fans yang tak di anggap...apa gara2 saya fans vale yah mbak...#kidding

    ReplyDelete
  2. Ih saya kePEDEan bgt yah...berharap dimasukin ke blognya mbak difa...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, siapa sayaa?? Masnya berlebihan deh, takut nggak bisa bantu aja padahal. Rencana pengen bikin postingan tersendiri, soalnya kemaren emang banyak ketemu pembaca blog, tapi bagaimanalah menulis saja malas.. :p

      Delete
    2. Kalo ngga nyaman sebagai fans nya mbak, saya sebagai muridnya mbak aja...secara mbak Difa kan sesepuh didunia perburuan kita ini...hahaha...

      Soalnya mbak difa ngga mau add BBM ato WA saya sih, jadi susah kalo mau japri...masa mesti tweet ato comment di blog mulu...hehehehe

      Semalas-malasnya mbak difa, lebih malas saya mungkin, mo nulis perjalanan sejak 2014 aja belom jadi2, ini udah 2016...mungkin kalo ketemu vale pas februari besok, saya bakal nulis...hahahhaha :p

      Delete
    3. NB: keseringan nge tweet ato comment di blog ntar rahasia umum kita bisa terendus pihak lain...hahahaha

      Delete
  3. Ass wr wb, selamat siang mbak Difa, kalau mau nonton GP F1 tanggal 30 - 2 Oktober 2016 ada tiket AA promo Balikpapan-Kuala Lumpur tgl. 30 September 2016 Rp.499.000,00 dan Kuala Lumpur -Balikpapan tgl. 5 Oktoberp.441.000,00
    Terima kasih

    ReplyDelete