Friday, April 29, 2016

Marriage Contract: A Heartwarming Family (Melo) Drama


Setelah sekian kali dikecewakan ending drama Korea belakangan ini, akhirnya ada juga yang endingnya nampol, yang justru dari drama yang kutonton tanpa ekspektasi apapun.

Marriage Contract. Yak, dari judulnya udah kebayang betapa klisenya drama ini. Dan tumor otak? Oh my, udah klise makjang lagi. Formula weekend drama, yang kali ini nggak berepisode panjang, tapi cukup 16 episode saja. Tapi tema semacam ini entah kenapa selalu jadi magnet yang bikin tertarik nonton, meskipun mungkin udah ada puluhan drama dengan tema serupa.


Ternyata aku nggak salah, Marriage Contract bener-bener makin bagus dari episode ke episode. Dan puncaknya di episode terakhir.. kita disuguhi ending yang realistis. Bukan sesuatu yang menjual mimpi. Apa sih yang diharapkan jadi akhir cerita kalau tokoh utamanya divonis tumor otak yang nyaris mustahil dioperasi dan makin hari kondisinya makin parah?

Happy ending di mana si tokoh utama dapat keajaiban dan they live happily ever after?

Atau sad ending di mana kita dilihatkan akhir perjuangan tokoh utama sekaligus kesedihan mereka yang ditinggalkan?

Nggak akan ada yang memilih sad ending, tapi di sisi lain, kita juga nggak berani mengharapkan happy ending. Dan drama ini memilih jalan tengah, yaitu open ending. Penonton bebas berimajinasi kelanjutan dramanya. Berapa lama lagi Hye Soo, sang pemeran utama, menikmati hidup bahagianya dengan Ji Hoon dan Eun Sung. Sehari? Seminggu? Sebulan? Setahun? Satu dekade? Semua terserah kita.

Open ending biasanya nggak memberi akhir yang jelas, tapi drama ini justru untuk pertama kalinya bisa bikin banyak orang puas dan sadar.. ini akhir yang realistis. Nggak semua orang berkesempatan dapat keajaiban dalam hidup, tapi gimana caranya kita memaknai semua sisa waktu yang kita punya itu yang terpenting. Selama kita punya cinta, dicintai dan mencintai.. everything will be fine.


Hye Soo: “Every person dies. Everyone’s day are numbered. So there’s no need to ever be sad or worry. The person who lives dashingly is the best!


Ji Hoon: “If someone is to ask me when was the happiest moment in my life, my answer is always the same. It’s the moment here and now. I don’t know how much time is granted to us. It could be a year. It could be a month. It’s possible that it could be tomorrow, too. But as for me, I will live without the likes of regret anymore. Hence, there’s only thing I can do now. I love you, Hye Soo-ya. I love you. I love you. Without a minute or a seconds rest, I love you.”


Aaaaaahh, that’s a sweet closure, right? We didn’t get a clear happy ending, but this kind of ending is really satisfying. Their smile and happines as a family is everything. I love them so much!

 
 
 

Rasanya nggak sia-sia aku menghabiskan dua bulan full bersama Lee Seo Jin. He’s jjang! UEE juga jjang! Dan little Eun Sung, she’s a super cute kitten fairy! Akting mereka yang bikin drama ini berkali-kali lipat nampolnya. Dan age gap? Apa itu age gap? Liat mereka saling tatap aja rasanya hati ini mak nyess, dan liat adegan romantis mereka bikin pengen tutup mata saking takutnya ganggu. Chemistry mereka bener-bener ampun daah, sampe semua pengen Dispatch buruan reveal kalo Seo Jin sama UEE beneran dating, hahaha *semoga Choi Ji Woo nggak cemburu :p*


Aku selalu suka drama yang intinya tentang how love make people change. Ji Hoon berubah jadi very much better person karena perkataan Hye Soo yang sepele kalau.. he’s a good person. Hye Soo yang tadinya menanggung semua beban sendirian, akhirnya mau membagi semuanya dengan Ji Hoon. Dan Eun Sung yang awalnya benci setengah mati sama Ji Hoon, malah lama-lama nggak terpisahkan.

Dan siapa yang nggak mau punya sahabat paling pengertian macam Jo Yeon atau Ho Joon? Dan dua ibu mertua yang sama-sama baiknya. Di drama ini bahkan villain dapat hukuman yang pas, ayah Ji Hoon harus menghabiskan sisa hidupnya sendirian, tanpa siapapun di sisinya. And that’s the scariest thing in live. Live without love.

 
 

So, i have to admit that this drama is seriously good! It’s worth your times, smiles, and even... tears. Drama melo yang bisa bikin nangis sekaligus senyum. And oh, who wouldn’t automatically smile when those dimples appear? I mean, DIMPLES SHOW OFF EVERYTIME AND EVERYWHERE IS LOOOOVE!


Dear Hye Soo-ya, Ji Hoon Oppa, and Eun Sung-ie.. thank you for this wonderful and heartwarming journey. You’ll be happily ever after in my heart!



P.S: I lost count how many times i rewatch this drama. Really can’t get enough of those dimples! :p 

7 comments:

  1. Dari awal pairing jni bikin nayntol banget. Apa emang yang bikin seo jin mau nerima drama bareng uee. Age gap pun ga dia permasalahkan. Saya yang biasanya liat di 3meals a day nggodain taecyeon sangat meragukan lol
    Tapi ternyata karena dramanya kayak gini. So much thank you pd dan swnim ^^
    Romansanya bikin melting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa, dan kadang grumpy ahjussinya keluar.. :")

      Delete
  2. Haha..baru masuk blog ini lgi stlh sekian lama..setuju bgt..wktu nntn itu udh tayang ep 6 krn iseng g ada tontonan..eh lgsg jtuh hati pokoke the best acting UEE tuh di drama ini..bahkan gap usia yg wowh 17 tahun ternyata??? bnr2 g nyangka..berharap jd real couple..eh mlh stlh drama kelar UEE udh sm Lee Sang Yoon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan cocok banget? Tapi news datingnya bikin nggak mood lagi rerun dramanya, sayang banget.. :p

      Delete
    2. Hu um...haha aku g segitunya sih..Lee Sang Yoon aku jg suka😃
      Btw,dari baca blog ini kayae selera drakor kita sama..nntn Oh Hae ayoung Again?awal2 nntn cm iseng,trs agak bosen nntnnya lama2 addicted..g sabar nunggu tiap minggu

      Delete
    3. Haha, iyaak ini lagi nonton Oh Hae Young! Where is my mondaaay??

      Delete
  3. Hi! Aku baru nonton ending episode 16 di channel LBS K drama pas lagi kebetulan liat2 gonta ganti channel..lihat mulai pas Eunsung cuddling ama Uee..dan akhirnya Uee dan suaminya dansa dan mereka bertiga ke kebun binatang...suka banget ama penerangannya dan tulisan blogmu..😊

    ReplyDelete