Sunday, October 20, 2013

An Observation: Dani Pedrosa

Bosan dengan fakta soal Dani Pedrosa yang ditemukan waktu googling? I’ll give you an additional info, based on my observation and opinion tapi loh ya ini. Jadi ya kalo nggak valid dan subyektif harap dimaklumi, haha.. *ditimpuk samurai*

·         Dani Pedrosa adalah pembalap terganteng di MotoGP sepanjang masa. Really? Yeah, because i only see him in my eyes. Love is blind, right? :p

Jangan gitu ah, Dif! Jadi malu..
·         Dani Pedrosa adalah orang yang setia. Buktinya setiap race Dani selalu pakai helm dengan desain yang sama. Arai dengan warna biru di atasnya dan logo samurai kebanggaan Dani di bagian belakang. Vettel aja hampir tiap race desain helmnya ganti terus. Dan soal ehm, pacar *tadinya mau denial*, Dani juga setiaaaa banget. Sudah beberapa tahun *kabarnya dari 2004*, Dani menjalin hubungan dengan Yvette Amescua, atau yang akrab dipanggil mpok Ipet (yang ini jangan dipercaya). Pernah waktu Dani ketemu fans setianya yang masih anak-anak, namanya Dylon, Dani ditanya punya pacar berapa? Dani sambil senyum jawab, only one, sementara Dylon menyombongkan diri dan bilang kalo pacarnya banyak, haha. Meskipun untuk sekarang masih nggaknya cuma Dani yang tau, soalnya sampe sekarang nggak pernah liat ada di paddock pas race sih. Ada yang penasaran Yvette itu cantik atau nggak? Liat aja di youtube yang “Dani Pedrosa life away from track”, ada Yvette di rumahnya Dani di Swiss, omo omo!

Itu helmnya Dani, cakep yak?
·         Dani Pedrosa adalah satu-satunya pembalap di grid saat ini yang sama sekali nggak mau pake UG (umbrella girl). Dani lebih memilih selalu dipayungi sama mekanik timnya, Emanuel Buchner, yang bertangan kekar dan berbulu, jauh dari kata seksi. Meskipun tampaknya si om Buchner nggak menikmati tugasnya, habis ekspresinya serem mulu, beda jauh sama mbak-mbak UG yang selalu tersenyum, hahaa. Awalnya semua berpikir kalo Dani takut konsentrasinya terganggu, tapi dari salah satu interview baru-baru ini di motogp Australia, baru terungkap kalau sebenernya jaman dahulu kala, UG butuh akses ke grid yang berarti special pass dan Dani harus memilih diantara memberikannya ke mekanik yang bisa membantu kalo ada sesuatu yang salah, atau seorang gadis. Jadi, Dani dan timnya berpikir lebih penting seorang mekanik. Sekarang peraturannya sudah berubah, tapi Dani nggak tau, dia baru tau di beberapa race yang lalu *lha kok isoo??*. Haha, dan Dani lagi nyari UG loh. Posisi bergengsi, kata Dani “You know I haven’t had one for so many years, the first one has to be perfect!”. Waaa, mau ngelaamar jadi UGnya Dani aaah! *Dif, bangun Dif!*. Jadi penasaran kalo akhirnya Dani pake UG gimanaa ya? Pasti kita nggak akan ketemu muka masam om Buchner lagi di grid :p

Dani dan Om Buchner yang setia setiap saat
·         Dani Pedrosa punya BFF alias best friend forever yang sama-sama ganteng, namanya Raul Jara. Sahabat yang juga jadi kru timnya. Dan sekarang, om Raul-lah yang bertugas sebagai manajer Dani menggantikan om Alberto Puig yang sekarang disibukkan dengan Asia Talent Cup.


·         Dani Pedrosa belum lama ini join twitter, akunnya @26_DaniPedrosa. Sudah follow? Kalo belum buruan gih follow. Sebenernya Dani sama sekali nggak suka sosial media, ini juga doi terpaksa kayaknya. Demi kita fansnya, muahahaa, jadi nggak enak. Jadi awalnya ada akun yang ngaku-ngaku akun resminya Dani dan repsol honda memutuskan bikin akun twitter buat Dani biar fans nggak bingung, kalo sewaktu-waktu Dani berminat bisa langsung dipake. Dan untunglah Dani mau make itu akun twitter. Akhirnya Dani twitteran juga, yay! Tapi ya gitu, Dani updatenya jarang-jarang. Jadi tiap nemu twitnya Dani di timeline bawaannya yang excited banget. Tapi sih Dani nggak pernah ngetwit soal kehidupan pribadinya, pasti yang berhubungan sama MotoGP, padahal sini kan kepo Dani lagi ngapain aja, hohoo. :p
·         Dani Pedrosa selalu mengupdate blognya setiap Senin sore waktu Eropa. Kadang molor, apalagi kalo Dani dalam perjalanan ke race berikutnya, tapi dalam seminggu selalu ada 1x update. Dani absen ngeblog kalo lagi summer break, atau winter break (a.k.a selang antara musim selesai sampai musim tahun berikutnya). Belum pernah baca blognya Dani? Kesini aja http://blogs.repsol.com/competition/dani_pedrosa/, jangan lupa comment dan semangatin Dani yaa! J
·         Dani Pedrosa selalu make jam tangan di tangan kanannya dan menghadap atas. Jam merek CVSTOS yng didesain sendiri oleh Dani, warna hitam dengan garis orange di sisi kanan kirinya. Keren ih, bikin pengen punya juga. Jam kesayangan yang kayaknya nggak pernah lepas dari tangan Dani. FYI, jam Dani ini mahal banget lho, yah seharga CRV gitu deh.
·         Dani hobi banget main sepeda. Atau kalau nggak nonton balap sepeda. Dani sering cerita soal balap sepeda yang lagi diikuti di blognya, yang mana aku tak mengerti satupun. Maklum lah, tontonanku kalo nggak MotoGP ya F1.
·         Dani Pedrosa is a very kind hearted man. Baik banget. Nggak pendendam. Kalo dia dirugikan, dia akan kesal, tapi ya udah, dia akan memaafkan.
·         Dani Pedrosa kalo pas dishoot kamera di paddocknya lebih sering cuek dan cool dibandingkan liat ke arah kamera dan senyum. Rasanya jadi pengen njawil dan manggil, “Dani, Dani, noleh dan senyum ke kita doong?”

Tuh kan, doi cuek aja
·         Dani Pedrosa jarang pake celana pendek, seringnya pake jeans biru panjang dan bajunya *selalu baju dengan buanyak logo sponsor* lebih sering pake kaos repsol warna putih yang berkerah di area sirkuit, untuk press conference misalnya. Atau kalo untuk yang lebih santai,  Dani suka pake kaos Alpinestars warna hitam semacam ini. *Well, ini kayaknya tergantung suasana deh, macam di Sepang yang panas banget, Dani pake celana pendek juga ding*

Foto yang diupload Dani pertama kali di twitternya
·         Dani Pedrosa kalo lagi nggak pake baju sponsor, tampaknya lebih nyaman dengan style baju-baju berwarna gelap.

·         Dani Pedrosa adalah rider yang nggak suka bikin selebrasi aneh-aneh kalo menang. He’s a simple man. Paling ngangkat motor, ngepalkan tangan, sama senyum super lebar di parc ferme dan podium.

His super happy face is priceless
·         Dani Pedrosa itu pemalu, sama kayak aku. Tapi sih katanya sekarang udah mendingan dibandingkan dia waktu umur 20an awal. Dan semakin lama semakin tampak mendingan, he's getting funnier day by day. Aslinya, Dani itu lucu lho, cuma imagenya aja tampak serius. Jurnalis yang bertahun-tahun ngeliput MotoGP pun bisa merasakan perbedaan kalo Dani tampak lebih santai dan less serious. Dulu, Dani paling males diinterview dan jawab pertanyaan pun seadanya, tapi sekarang Dani malah jadi salah satu orang paling menyenangkan di paddock MotoGP. Fans pun bisa kok lihat kalo Dani emang beneran berubah, makin lucu dan nggemesin, uwuwuu..

Abaang, bannya jangan dicolong please! :p

So far sepertinya ini dulu, nanti kalo ada ide ditambah lagi. Salam manis dari abang ganteng Dani Pedrosa! J


3 comments:

  1. setuju bgt sm artikelnyaa... emg cool bgt abang satu ini.... hihi. salam kenal ya mb difa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal juga! Nggak nyangka masih ada yg baca tulisan jadul.. 😂😂

      Delete