Wednesday, March 12, 2014

Me and Winter Drama

Aku selalu punya ketertarikan lebih sama drama korea yang tayang pas winter. Bukan karena suka liat pemerannya kalo pada ngomong sampe keluar asep saking dinginnya, tapi gara-gara aku nggak punya hiburan lain pas MotoGP dan F1 winter break. Haha, iya beneran itu alasannya! Meskipun jelaas faktor dramanya juga berpengaruh penting.


Tahun ini, aku naksir berat sama Prime Minister and I. Dramanya Lee Beom Soo dan Yoona, pasangan yang beda usia 20 tahun di kehidupan nyata. Sebelum drama ini tayang, pikiranku yaampun seriusan itu Prime Ministernya yang bakalan sama Yoona? Aduh tua banget, semoga nggak semoga nggak, sama Yoon Shi Yoon aja deh mendingan. Pikiran yang jelas nggak realistis, wong dari judulnya aja ketauan ceritanya bakalan kayak gimana, haha. Setelah itu aku mulai lupa kalo drama ini udah mulai tayang, sampai akhirnya aku nemu sinopsis episode 1 di blognya mbak Tirza. Waah, kok ternyata menarik. Jadilah aku mencari-cari apa yang terjadi di episode 2, dan untunglah sudah ada lanjutannya di blog mbak Anis. Makin tertariklah aku, dan memutuskan buat streaming pas episode 3 tayang. Dan aku mulai lupa kalo dulu aku ngarepin Yoona bakalan berakhir sama Yoon Shi Yoon, soalnya cocok banget ternyata sama Lee Beom Soo Ahjussi.


Alasan utama aku tune in di PMAI sebenernya gara-gara capek ngikutin Reply 1994, rasanya sebel dipermainkan terus sampe episode terakhir soal siapa suami Na Jung sebenarnya. Jadilah begitu nemu PMAI yang kesannya enteng langsung suka. Dan yang paling aku suka dari PMAI adalah heartwarming bangeet, dan drama komedi romantis macam ini itu paling nyenengin diikuti, soalnya jelas happy ending. Dan pemerannya sama-sama manusia, hahaa, soalnya ada drama di tv sebelah yang pemeran satunya alien, bikin khawatir gimana endingnya ntar coba??

Berkat PMAI, aku jadi tau caranya donlot drama. Well, ini agak ketinggalan ya? Maklum lah namanya juga gaptek, selama ini berpuas diri dengan streaming aja. Dan pertama kali berhasil donlot drama rasanya seneeeng banget, sampe niat banget bikin sinopsisnya. Jadilah aku bikin sinopsis PMAI dari episode 7 sampe terakhir di episode 17. Rekor sinopsis terpanjang yang pernah kubuat, 11 episode! Bener-bener masa penuh perjuangan, sampe sakit gara-gara kurang tidur, haha, tapi ya tetep dikerjain juga. Seneng sih bikinnya, dan membantu untuk menyibukkan diri nunggu episode selanjutnya tayang. PMAI jadi alasan buat nunggu-nunggu Senin datang, kalo bukan gara-gara PMAI boro-boro excited nunggu Senin.. :p


Meskipun makin lama ceritanya makin nggak sesuai harapan dan drama ini mulai kehilangan unsur light and heartwarming-nya dan endingnya yang pengen bikin teriak “Hah, gini doang nih?”, tapi tetep aja ini drama yang berkesan and helps me a lot going through this winter break.


Dan tahun sebelumnya, masih winter drama, aku naksir berat sama Flower Boy Next Door. Drama pertama yang berhasil ku-streaming (iya, dulu lebih gaptek lagi) dan drama pertama yang iseng-iseng kubikin sinopsisnya. Well, cuma 4 episode terakhir sih, tapi lumayan lah buat itung-itung latihan dan tau betapa rempongnya nulis sinopsis.


Drama yang bikin tiap liat Yoon Shi Yoon yang diinget Kkae Geum yang hiperaktif dan cute, sama tiap liat Park Shin Hye yang diinget Go Dok Mi yang super pemalu dan menutup diri dari dunia luar. Ini drama yang enteng banget dan tiap kangen sama Kkae Geum, aku pasti rerun drama ini. He’s just too cute! Entahlah, kayaknya Enrique Geum ini my most favorite male character in dramaland deh, malah tiap liat Kang In Ho yang dahinya suka berkerut-kerut, aku jadi kangen Kkae Geum yang selalu ceria.


So, dibandingkan musim lain, winter drama ini lebih kuikuti sepenuh hati karena aku bisa sepenuhnya berpaling dari Dani yang emang jarang ada kabar beritanya selama winter break, hahaa. Dan sekarang karena musim baru udah mau mulai, PMAI juga udah lama tamat, maka semangatku menonton K-drama pun juga berkurang drastis. Paling nunggu Let’s Eat sama Mimi yang tinggal 1 episode lagi tamat, sementara aku belum tergerak untuk mencari tau apakah drama-drama baru yang bermunculan ada yang cukup menarik.

So far sih niatnya mau istirahat dulu dari dunia per-Kdrama-an sementara, tapi nggak tau juga kalo ada drama yang tiba-tiba bikin naksir. Drama yang paling kutunggu tayangnya masih Mei nanti sih. Apakah itu? Tentu saja sekuel Itakiss, Itazura Na Kiss – Love in Okinawa. Udah kangen berat sama Naoki and Kotoko. Eh, tapi ini bukan K-drama ya? Biarin lah, yang jelas aku berterimakasih sekali sama PMAI dan Flower Boy Next Door yang berhasil membantuku melalui masa-masa membosankan selama balapan libur tayang.


Gomawo, Kwon Yul Jongri-nim dan Da Jung-ssi!


Gomawo, Kkae Geum-ie dan Dok Mi-ssi!


No comments:

Post a Comment