Saturday, April 4, 2015

Thanks for make me worry, Dani!

Huaaa, minggu ini jantungku bener-bener dibikin nggak karuan sama seorang Dani Pedrosa. Gimana nggak? Senin pagi setelah race MotoGP Qatar, Dani tau-tau bikin statement kalau operasi arm pump setelah Jerez 2014 lalu nggak berhasil. Sepanjang tahun Dani membalap dengan kondisi nggak 100% (jadi ternyata alasan settingan motor cuma kedok untuk menutupi kondisi Dani yang memang drop). Dani berharap dengan mengistirahatkan tangannya dari beban apapun selama winter break bisa meringankan masalah arm pumpnya. Tapi nihil, begitu race pertama musim 2015, Dani sadar kalau usahanya gagal. Nyeri arm pump masih terus menghalanginya meraih hasil maksimal dan harus puas finish di posisi 6.

Itu yang membuat Dani mengeluarkan statement kontroversial, "Aku tak bisa terus membalap dengan kondisi seperti ini.."

Dhuar, dunia serasa menggelap seketika. Apa maksud Dani dari kalimat nggantungnya itu?

Banyak yang berkesimpulan kalau Dani akan retire. Apalagi dengan hopelessnya Dani bilang kalau sepanjang winter dia banyak traveling, menemui banyak dokter untuk solusi arm pump-nya. Tapi tak ada satupun yang menyarankan operasi lagi. Lengan yang sama sudah dioperasi dua kali di tempat yang sama. Operasi ketiga hanya akan memperburuk keadaan.

Dani tak tau bagaimana, tapi ia harus mencari cara menyembuhkan masalah arm pumpnya.

Statement Dani membuat banyak orang ikut hopeless. Terus terang hatiku mencelos, is it really the end for him? Noooo!!

Tentu saja aku menyangkal sebisa mungkin. No, Dani nggak boleh retire dengan cara seperti ini. No, aku masih pengen terus lihat Dani di grid. Pokoknya no, Dani harus terus di MotoGP! Aku masih mau nyepang dan ketemu Dani lagi!

Seharian aku gloomy gara-gara Dani.

Selama dua hari nggak ada pernyataan lanjutan apapun dari Dani atau HRC. Semakin banyak kata-kata pensiun bersliweran. Dan semakin aku senewen, pengen aku gaplokin satu-satu media Indonesia yang bikin berita suka-suka mereka.

Hari Rabu baru ada sedikit konfirmasi yang bukan resmi dari Dani, kalau Dani nggak pernah bilang akan berhenti. Dani cuma mau berhenti sebentar untuk mencari solusi arm pumpnya.

Lumayan, bebanku terangkat 5 kg.

Hari Kamis barulah ada berita yang mencerahkan. Dani akan menjalani operasi lanjutan di Madrid, Jumat pagi ini. Dengan masa pemulihan 4 - 6 minggu, kemungkinan Dani akan absen di MotoGP Austin dan Argentina. Hiroshi Aoyama, HRC test rider, sudah ditunjuk sebagai penggantinya.

Lumayaaaan, bebanku terangkat 10 kg.

Memang baru kabar operasi, tapi ini udah bikin lega kayak habis minum salbutamol. Setidaknya sudah ada solusi yang jelas buat Dani. Operasi pilihan satu-satunya agar Dani bisa terus membalap.

Beresiko, tapi ini membuktikan kalau passion Dani di balapan bener-bener sangat amat besar.

Hari ini, Jum'at 3 April, operasi dilakukan di Madrid oleh Dr. Angel Villamor. Yang super melegakan, Dr Villamor menyatakan kalau operasinya sukses.

Alhamdulillah. Bebanku terangkat 15 kg..

Operasi kompleks ini berjalan lebih dari 2 jam di bawah anestesi lokal, dengan teknik microsurgery. Dalam beberapa jam Dani sudah diperbolehkan pulang dan kembali untuk kontrol dalam beberapa hari.

Jika absen di Austin dan Argentina sudah pasti, lalu apa Dani akan tampil di Jerez?

Belum ada yang tau. Kalau Dr. Villamor yakin operasinya benar-benar sukses, baru Dani diperbolehkan lanjut balapan.

So, lets hope for a speedy recovery for him! Meski operasi untuk kesekian kalinya ini buat aku miris. Sepanjang karirnya di balap motor, entah sudah berapa puluh kali Dani naik meja operasi. Dan aku sakit gigi aja nangis?

Huaa Dani, semoga operasi arm pump ini bener-bener sukses ya. Kabarnya Dr. Villamor juga yang mengoperasi masalah serupa pada Nicky Hayden, dan sampai sekarang Hayden nggak pernah terganggu masalah arm pump lagi. Jadi semoga setelah ini Dani bisa fit 100% dan kembali balapan tanpa masalah..

So take a rest for now, Dani. Reality can be so cruel, but we have to fight it no matter what. Your title hope still alive as long as you believe. Keep believin. Keep pushing. Stay positive.

All the best for you, our campeòn! We have to meet again in Sepang okaay? :*

No comments:

Post a Comment