Wednesday, June 12, 2013

Gu Family Book vs Itazura Na Kiss Love in Tokyo


Kenapa diversusin? Haha, iseng aja, soalnya dua drama ini yang lagi aku ikutin banget. Yang satu K-drama, satunya dorama. Dan dua-duanya bikin penasaran tiap minggunya. Gu Family Book tayang di Korea sono tiap Senin – Selasa jam 9.55, sementara Itakiss Love in Tokyo tayang tiap Jum’at jam 24.00 di Jepang sana. Drama Korea sih masih mending, seminggu tayang 2x. Lha Itakiss tayangnya seminggu sekali. Aak, i’m dying of waiting! Jadi dalam seminggu aku akan galau beberapa kali. Hari Senin aku bakalan nggak sabar nunggu malam, waktunya mantengin soompi yang selalu ngasih spoiler pic real time episode yang tayang, sekalian nunggu update-an blognya Dani yang biasanya nongol Senin malem *oops, out of topic! :p*. Nggak lama setelah tayang di Korea sono, biasanya udah ada cuplikan episodenya di kanal youtube MBC (search aja MBCHot). Meskipun nggak ada subnya, tapi lumayan lah bisa liat sweet scene Kang Chi – Yeo Wool. Hari Selasa masih sama, masih mantengin Gu Family Book di soompi. Hari Rabu – Kamis waktunya nungguin sinopsis lengkapnya di Kdramatized sama kutudrama. Hari Jum’at, hari yang ditunggu-tunggu soalnya Itakiss tayang, tapi justru nggak bisa ngapa-ngapain, soalnya ini drama Jepang yang nggak ada thread semacam soompi, jadi infonya kurang update. Jum’at justru waktunya bersabar. Nah, Sabtunya baru deh ngecek tumblr Itakiss (search aja Itazura Na Kiss Love in Tokyo tumblr), biasanya udah bersliweran adegan penting yang baru tayang, sambil nunggu kalo-kalo mbak Dee Kutudrama iseng bikin spoilernya atau Hazuki Clover Blossom udah posting sinopsisnya (biasanya baru Minggunya sih). Sampai Sabtu pagi minggu kemarin aku iseng main ke dramacrazy, dan ya ampun jam 6 pagi udah ada aja Itakiss sub English yang baru tayang semalem , wow, so fast! I’m happy, meskipun kelar nonton terus galau lagi nunggu lanjutannya, haha. Hari Minggu waktu khusus buat nonton ayang Dani race *tetoot, OOT again!*

So, thats how i spent my entire weeks, i’m quite busy right? :p

Sekarang Gu Family Book udah tayang sampe episode 20 dari 24 episode yang direncanakan. Dan Itakiss baru sampe episode 10 dari 16 episode. Jadi aku akan galau gara-gara Gu Family Book sampai 2 minggu ke depan, dan galau gara-gara Itakiss masih 6 minggu lagi, omo! Dan gara-gara drama ini aku jadi kesengsem sama cute Kang Chi and cool Irie Naoki. Can i get a real Irie Naoki in my life? I want Kang Chi too, but remembering that he is a half man and half gumiho, i’m a little bit scared, haha, i’m sorry Kang Chi ya.


But honestly, aku jadi suka Lee Seung Gi gara-gara Kang Chi, omoo, i love his smile, his eyes, and his voice. Lee Seung Gi itu kalo main drama yaa ampun tatapannya, kalo liat sorot matanya sedih rasanya jadi ikut sedih. Kalo liat dia senyum lebar rasanya pengen ikut senyum. Selain aktingnya yang keren, suaranya juga baguus. Dia bahkan nyiptain lagu sendiri plus nyanyiin lagu buat OST Gu Family Book ini, lagunya bagus pun, ish kerennya. Sebenernya ini bukan drama pertama Lee Seung Gi yang kuikutin, aku udah nonton dramanya dia sejak Shining Inheritance, My Girlfriend is a Gumiho, sama The King 2 Hearts, tapi baru gara-gara Kang Chi aku kesengsem sama dia. Lee Seung Gi ini sebenernya nggak cakep-cakep amat, tapi adorable.

Terus Naoki gimana? Meskipun aku biasa aja sama Yuki Furukawa yang jadi pemeran Naoki, tapi he was playing his role as Irie Naoki so well. Aku bisa merasakan Naoki yang sebenernya super peduli sama Kotoko tapi berusaha ditutupin lewat sikap coolnya dia. Dan ya ampuun, tatapannya bahkan mengalahkan Kang Chi! Aku meleleeeeh. Coba liat tatapan dia yang ini, aaaah, tatapan cemburunya Naoki tu.


Atau tatapan yang ini, aiih, naokiii..


Atau tatapan sayang yang ini? :’)


Secara cerita, dua drama ini berbeda *ya iyaalah*. GFB ceritanya baru, fresh, sementara Itakiss ini versi remake kesekian dari manga berjudul sama. Tapi, meskipun Itakiss udah tau jalan ceritanya, aku sedikit lebih penasaran sama Itakiss daripada GFB, hahaa, entah kenapa. Banyak yang bilang kalo Itakiss Love in Tokyo ini remake terbaik dan yaah aku mengakuinya. I love Irie Naoki a thousand times more than Baek Seung Jo. Meskipun Itakiss versi Korea a.k.a Playfull Kiss aku tonton berulang-ulang, tetep aja aku kurang sreg sama yang jadi Baek Seung Jo dan Oh Ha Ni. Baru di Itakiss ini aku sreg sama pemainnya, Naokinya cool dan imut, Kotoko cantik dan heboh. Tapi ya rasanya aneh nonton drama Jepang, kebiasaan nonton K-drama siih.

Terus GFB gimana? Ah, i love chemistry between Kang Chi and Yeo Wool. Sweet scene mereka nggak bosen ditontonin berulang-ulang.



GFB masih menyisakan 4 episode lagi, dimana Kang Chi dan Yeo Wool udah jadian dan semakin cinta *halah*, Kang Chi ketemu ibunya (Seo Hwa) yang ternyata masih hidup dan meskipun harus melalui heart breaking scene, Kang Chi bertanya alasan Seo Hwa membuangnya ke sungai, apa Seo Hwa begitu membencinya? Kang Chi hanya menginginkan jawaban, sepahit apapun itu, tapi Seo Hwa hanya bisa diam. Setelah Kang Chi pergi dengan sedih baru Seo Hwa menangis dengan sedihnya. Tapi waktu denger ibunya dalam bahaya, Kang Chi langsung pergi menyelamatkan ibunya. Saat Kang Chi mengulurkan tangannya untuk membantu Seo Hwa, Seo Hwa justru mengambil pedang dan berjalan pergi, berkata ada yang harus dia lakukan dan orang yang harus dia bunuh. Kang Chi memintanya untuk pergi dengannya, tapi Seo Hwa justru berteriak dia harus membunuh orang yang melakukan ini pada keluarganya, ayahnya, dan dia. Kang Chi: “BAGAIMANA DENGANKU? Apa kau hanya melihat orang yang ingin kau bunuh? Apa kau tak melihatku? Apa kau tak melihat anakmu? Aku anakmu. Aku anakmu, ibu”. Seo Hwa menurunkan pedangnya dan meminta maaf pada Kang Chi karena memiliki ibu yang sepertinya. Aaaaaah, scene ibu – anak ini benar-benar mengharukan.



Dan ini scene terakhir episode 20, family reunion. Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya? Apa Wol Ryung yang sudah menjadi iblis 1000 tahun bisa mengingat Seo Hwa? Apa Kang Chi harus membunuh Wol Ryung, ayahnya sendiri? Kapan Kang Chi mulai mencari Gu Family Book? Dan kapan Joo Gwan Woong mati? Sumpah ya sebel banget sama kakek tua ini, dia penyebab penderitaan buanyak orang. Mari menunggu 2 minggu lagi, semoga aja happy ending dan semakin banyak sweet scene dari our cute OTP, Kang Chi – Yeo Wool.

Kalo Itakiss masih kudu banyak-banyak sabar. Soalnya ceritanya baru sampe yang Kotoko nginep di apartemen Naoki and second kiss *kyaaa!*. Naoki sama sekali belom ngaku sama Kotoko, Naoki belom pindah jurusan jadi dokter, Kotoko belum memutuskan jadi perawat, mereka belom nikah, ah masih panjang lah ceritanya, tapi semoga sampe Kotoko – Naoki punya anak ya? Hohoo..

Terus yang menang siapa, GFB atau Itakiss? Dua-duanya lah, aku suka semuanya! Yang aku nggak suka harus nunggu tayang tiap minggunya, nggak bisa dibikin tiap hari tayang gitu PDnim?

No comments:

Post a Comment