Saturday, June 1, 2013

Review J-Drama: Itazura Na Kiss Love in Tokyo



Hah, bukannya Itazura Na Kiss itu drama jadul banget? Yup! Tapi aku nggak bermaksud bahas itakiss versi 1996 (buseet, 17 tahun lalu??), karena sekarang drama ini diremake lagi dengan judul, “Itazura Na Kiss, Love in Tokyo”. Ini versi kesekian lho setelah versi manga, versi 1996, versi Taiwan (It Started with A Kiss, plus sekuelnya They Kiss Again), dan versi Korea (Playfull Kiss). Itakiss versi manga aku belum pernah nonton, tapi pernah lah liat sekilas di youtube. Itakiss versi 1996 pernah nonton banget dan bikin jatuh cinta sama Takeshi Kashiwabara, pemeran Irie Naoki, yang ganteng banget. Itakiss versi Taiwan rasa-rasanya sih belum nonton, tapi pernah liat booklet kumpulan sinopsisnya di salah satu tabloid yang hits jaman dulu (sinopsis super duper singkat tapi itu mah, selembar bisa buat 4 episode). Itakiss versi Korea, aku nontoon, malah masih sering rerun meski  dramanya udah tayang dari 2010.

Semua Itakiss ceritanya sama. Buat yang sama sekali belum tau ceritanya Itazura Na Kiss, kasian banget :p. Jadi, Itakiss menceritakan tentang Aihara Kotoko, anak kelas F, yang naksir sama Irie Naoki, anak kelas A. Kotoko ngasih surat cinta ke Naoki, tapi suratnya diterima aja nggak, atau dengan kata lain Kotoko ditolak. Suatu hari, Kotoko yang baru saja pindah ke rumah barunya terkena musibah, rumahnya hancur sebelum sempat ditinggali. Berita hancurnya rumah keluarga Aihara disiarkan di tv dan dilihat oleh Iri-Chan, teman lama ayah Kotoko, yang langsung menghubungi ayah Kotoko dan mengajak tinggal di rumahnya. Tak ada pilihan, ayah Kotoko dan Kotoko pindah ke rumah keluarga Iri-Chan. Nahh, tapi Iri-Chan ini ternyata ayahnya Naoki, haha, Kotoko shock harus serumah sama orang yang sudah menolaknya. Ayah dan ibu Naoki menerima Kotoko dengan sangat baik. Ibu Naoki seneeng banget akhirnya punya anak cewek di rumah, sampe mempermak kamar Yukii (adik Naoki) jadi sangat girly dan Yukii terpaksa pindah ke kamar Naoki, makanya Yukii sebel sama Kotoko. Meskipun udah ditolak, Kotoko makin terpesona sama Naoki dan makin semangat ngejar Naoki. Apa usahanya berhasil? Apa Kotoko yang heboh dan sedikit bodoh bisa menaklukkan Naoki yang cool dan super pintar? Haha, semua pasti udah tau gimana perkembangan cerita mereka dan gimana endingnya, karena pada akhirnya mereka nikah.

Terus, kenapa tertarik sama Itakiss Love in Tokyo? Bukannya ceritanya sama aja?

Yep, cerita emang sama, tapi feelnya beda, lebih fresh! Dan menurutku pemerannya pas banget! Aihara Kotoko diperankan Miki Honoka, Kotoko tercantik dan terekspresif dari semua versi. Irie Naoki diperankan Yuki Furukawa, cocok dengan image Naoki yang cakep dan cool. Meskipun pemeran Naoki terganteng masih dipegang Takeshi Kashiwabara, tapi Yuki-lah pemeran Naoki terimut. Beda usia Yuki dengan Miki ternyata 10 tahun lho, Yuki udah 26 tahun, tapi masih imut banget jadi nggak keliatan gap umurnya.

Miki Honoka, cantik kan?

Yuki Furukawa and Naoki's smile
Alur cerita Itakiss Love in Tokyo persis dengan Playfull Kiss, yang masih sering ditonton. Jadi udah tau, habis ini ceritanya yang apa, tapi tetep aja lho nggak sabar nunggu Itakiss Love in Tokyo tayang tiap minggunya. Eh, ada beberapa yang beda sih, ada tambahan detail cerita yang bikin ngakak. Jadi di episode 4, Kotoko kan ngasih jimat buatan sendiri ke Naoki yang mau ujian, maksudnya buat jimat keberuntungan, tapi gara-gara jimat itu yang ada Naoki malah sial terus. Pagi sebelum berangkat ujian, Naoki agak nggak enak badan, demam sama batuk-batuk gitu, Kotoko berinisiatif ngasih obat yang katanya ampuh. Setelah obatnya diminum, Naoki baru tanya “Obat ini nggak bikin ngantuk kan?”. Kotoko baru nyadar kalo obatnya bikin ngantuk, sekeluarga langsung panik dan minta Naoki muntahin obatnya, haha. Tapi nggak, Naoki tetap berangkat. Di stasiun ia ketemu Watanabe, temannya, yang liat ada jimat di tas Naoki, kata Naoki nanti ia akan membuangnya. Tapi kesialan malah datang bertubi-tubi gara-gara jimat itu. Waktu keluar lift, jimatnya malah nyangkut di pintu lift. Naoki kekeuh ngambil jimatnya sampe ketinggalan kereta *padahal tadi katanya mau dibuang?? :D*. Pas akhirnya sampe tempat ujian, jimatnya jatoh sendiri pas Naoki di tangga, pas diambil ada yang lewat dan nggak liat Naoki, jadilah Naoki jatuh berguling-guling di tangga. Jatohnya agak parah, jadi Naoki masuk ruang ujian pake penyangga kaki. Mana pensilnya patah semua gara-gara jatoh tadi, untung tanpa diminta Watanabe langsung minjemin. Pas istirahat makan siang, Naoki liat kotak bekalnya yang dibuatkan Kotoko, dan Watanabe bilang jangan dimakan, daripada ntar diare, HAHAA. Habis makan siang, lanjut ujian kedua dan saat itulah obat Kotoko beraksi, Naoki ngantuk banget dan tertidur. Pengawas bangunin dia pas udah tinggal 10 menit, dan Naoki langsung ngebut ngerjain soalnya yang belom selesai. Watanabe bilang jimat itu sangat mengerikan, tapi ia malah punya firasat kalo Naoki akan bersama selamanya dengan Kotoko, Naoki kesel. Pulang ke rumah, semua shock liat kondisi Naoki, tapi saking keselnya Naoki sama Kotoko, tanpa penjelasan doi langsung masuk kamar. Untuk pertama kalinya Naoki khawatir dengan hasil ujiannya, gara-gara Kotoko.

Nah, beda kan yang ini? Nggak ada di versi lain sepertinya. Itakiss tayang seminggu sekali setiap Jum’at di Jepang sana, dan malam ini baru sampe episode 9. Belum sampe Naoki akhirnya jadian sama Kotoko, tapi udah mulai ada tanda-tanda kalo Naoki itu sebenernya tertarik sama Kotoko. Suka banget sama Naoki yang langsung kiss Kotoko waktu Kotoko bilang dia mau ngelupain Naoki, haha, Naoki nggak mau Kotoko ngelupain dia. Kotoko shock, dan akhirnya tetep ngejar Naoki *Naoki berhasil*. Terus lucu banget pas Naoki cemburu sama KinChan, haha, meskipun Naoki diem aja dan stay cool, dari tatapan matanya keliatan banget kalo dia cemburu sama KinChan. Padahal Kotoko cuma ngganggep KinChan sahabat. Terus pas Kotoko sama ayahnya udah pindah rumah dan Kotoko memutuskan menyerah soal Naoki, Naoki yang cari-cari alasan buat ketemu Kotoko tiap hari. Jadi Naoki terima tantangan Sudo, senior di klub tenis, Naoki harus berpasangan dengan Kotoko dan melawan Sudo yang berpasangan dengan Yuko (saingan Kotoko, soalnya doi naksir Naoki). Beda banget sama Naoki yang nggak Cuma pinter pelajaran, tapi juga jago olahraga, Kotoko nol banget soal tenis. Makanya, Naoki ngelatih Kotoko subuh-subuh, malem-malem, setiap hari. Aww, alasan aja deh Naoki ini. Soalnya pas akhirnya mereka kalah, Naoki bilang kalau dari awal ia tak berminat menang, sebenernya kangen Kotoko kan Naoki?? :”>

Naoki cemburu, keliatan dari matanya

Kotoko keseleo abis tanding tenis, digendong Naoki deh

"Untuk pertama kalinya kau memanggil namaku kan?"

Running with Irie Kun
"It's hard for me to be with you, but i don't hate you"
Naoki ini luarnya aja cuek, tapi sebenernya dia tertarik sama Kotoko. Episode malem ini yang Naoki memutuskan hidup mandiri dan keluar rumah. Kotoko sedih, dia pikir Naoki pergi dari rumah karena Kotoko akhirnya kembali ke rumah keluarga Irie. Meskipun garis besar ceritanya udah tau, tapi tetep aja penasaran. Mana tayangnya cuma seminggu sekali, aaaarrgh!! Ah ya, pengen banget rasanya buat sinopsis Itakiss ini, tapi apa daya, aku masih belom bisa donlot drama gara-gara nggak punya IDM.. 

Dan astagaa, Kotoko dari Itakiss versi 1996 jadi cameo di episode 10, jadi perawat pas Yuuki sakit, AAAKK!!




No comments:

Post a Comment