Thursday, February 26, 2015

Tips Nonton MotoGP Sepang


Tahun lalu, waktu akhirnya kesampaian nonton MotoGP live di Sepang, sejujurnya aku masih agak blank pas berangkat. Informasi yang aku butuhkan di internet masih kurang banyak. Jadi, berbekal tiket race, tiket pesawat dan tekad ketemu Dani, pokoknya berangkat aja dulu, gimana ntar di sana ya udah jalanin aja. Nah, karena itulah tulisan ini dibuat. Masih penonton MotoGP amatir sih karena baru sekali nonton langsung, tapi semoga tips-tips ini bisa membantu.

Budget
Ini variatif karena preferensi masing-masing orang beda, dan dipengaruhi banyak hal. Jumlah hari, tiket pesawat, tiket race, akomodasi,  transport selama di sana, makan, oleh-oleh, dll. Sekedar bayangan, selama 6 hari di sana total aku menghabiskan sekitar 6 juta. Tenang, jumlah segitu karena aku nggak beruntung soal tiket pesawat, jadi selama biaya untuk tiket pesawat bisa ditekan, budget juga bisa lebih terjangkau. Tapi untuk perkiraan, setidaknya siapkan 3 juta ya..

Pergi sendiri atau ikut tur?
Buat yang nggak mau ribet, silakan ikut tur yang apa-apa sudah diurus dan kita udah tinggal bawa badan aja. Cuma nggak enaknya selain di harga yang lebih mahal, kita nggak bisa lama di sirkuit. Ikut tur berarti akan ada jadwal city tour yang biasanya menghabiskan waktu sehari selama di Malaysia. Kompensasinya, kita cuma bisa nonton racenya aja, mentok-mentok dapet bonus nonton kualifikasi di hari Sabtu. Dan biasanya kita nggak dikasih tiket main grandstand, paling K1 grandstand. Kalo aku sih mana puas cuma di sirkuit sehari doang. Pergi sendiri emang lebih ribet, tapi kita bebas menentukan mau kemana dan ngapain aja. Lagipula, Kuala Lumpur bukan kota yang sulit buat dijelajah sendiri kok. Saran buat yang mau ikut tur, pilihlah travel yang terpercaya.

Tiket pesawat
Hari gini gampang lah ya cari tiket pesawat promo, yah meskipun nyatanya tahun kemaren aku dapet tiket mahal banget hiks.. *sudahlah tak perlu disesali, kan yang penting ketemu Dani :D*

Tiket race



Belilah tiket early bird karena jauh lebih murah dari harga normal. Tiket early bird cuma bisa dibeli sampai 30 Juni, jadi buat yang pengen pergi tapi masih ragu-ragu, putuskanlah sebelum akhir Juni. Harga tiket bervariasi tergantung mau nonton dari sebelah mana. Tiket main grandstand yang menurutku paling oke harganya RM 159. Mau yang lebih murah bisa di K1 grandstand (RM 74,2), F grandstand (RM 53), C2 hillstand (RM 42,4), atau premier roving yang punya akses ke semua tribun penonton (RM 265). Belinya bisa di sepangcircuit.com atau motogp.com. Kalau bingung bisa juga cari di travel agent yang jual tiketnya secara resmi, di Jakarta ada beberapa dan di Bandung ada satu. Oh ya, harga yang disebut itu harga early bird dan berlaku untuk 3 hari selama jadwal race.

Akomodasi
Banyak sekali pilihan tergantung lokasi, budget, dan preferensi. Kalian mau sambil jalan-jalan keliling KL atau mau puas-puasin main di sirkuit? Kalo mau sambil jalan-jalan, pilihan yang pas hotel di daerah kota. Kalo lebih sering ke sirkuit bisa di daerah sekitarnya biar cepat sampai sirkuit dan hemat ongkos. Pilihan hotel dekat sirkuit bisa cari di dekat bandara KLIA / KLIA 2, daerah Enstek atau Nilai. Sementara di kota pilihan lebih banyak lagi, bisa di sekitar KL Sentral biar transportasi gampang, atau di Bukit Bintang yang selalu ramai.

Transportasi
Pilihan transportasi utama dari dan ke sirkuit adalah bis atau taksi. Kalau hotel kita di kota, bis jadi pilihan yang lebih reasonable dengan harga RM 18 untuk sekali jalan atau RM 30 untuk pulang pergi dari KL Sentral ke Sepang International Circuit (SIC). Kalau hotel kita lebih dekat sirkuit, pilihan paling enak naik taksi, apalagi kalo banyak temennya. Memang agak mahal, tapi kalo dibagi-bagi sama temen kan lebih ringan. Sekedar bayangan, tahun lalu aku nginep di daerah Nilai yang kira-kira setengah jam ke sirkuit itu taksinya RM 40 sekali jalan. Kalo dibagi berempat seorang kan cuma RM 10, lumayan lah lebih irit. Cuma jangan kaget kalo transport nanti bakalan makan banyak anggaran kita, apalagi kalo 3 hari bolak balik sirkuit terus.

Makanan dan minuman
Cari makan di luar sirkuit sih gampang, RM 2 aja udah kenyang makan nasi lemak di pinggir jalan. Yang agak ribet itu pas di sirkuitnya. Banyak sih yang jualan, ada KFC, Pizza Hut, aneka sandwich atau roti isi, sate juga ada, tapi ya harganya mahal, rata-rata RM 20. Air mineral dingin RM 3. Terus terang aku sayang sekali ngeluarin duit segitu buat beli makan doang, jadi aku lebih sering skip makan meskipun di sirkuit seharian (surprisingly i’m not that hungry, mungkin karena pengaruh ketemu Dani :p). Tapi yang begitu jangan dicontoh, efek jarang makan di Sepang bikin jadi gampang sakit setelah balik ke Indo. Mungkin cuma aku aja, tapi nggak ada salahnya jaga makan selama liburan. Kalo beli di sirkuit rasanya terlalu mahal, bawalah ransum sebanyak-banyaknya. FYI, kita nggak dibolehin bawa makanan dan minuman dari luar, bakal ada pemeriksaan sebelum masuk ke area sirkuitnya. Tapi nggak boleh bukan berarti nggak bisa kan? *wink* *wooo, ngajarin nggak bener! :p*

Apa yang perlu dibawa?
Bawalah barang yang biasa dibawa pas traveling keluar negeri. Cuma yang perlu diperhatikan, Sepang itu panasnya banget banget banget. Jadi nggak usah bawa baju yang ribet, semakin simpel semakin bagus. Bawa baju ekstra kalo habis dari sirkuit mau jalan-jalan lagi, soalnya pasti keringetan. Bawa payung soalnya Sepang suka tiba-tiba ujan deres, terus nggak lama panas lagi. Bawa kipas soalnya gerah banget. Bawa sunblock dan oleskan sesering mungkin. Ujung-ujungnya tetep bakalan gosong sih, tapi nggak ada salahnya usaha kan? :p

Kalo mau ketemu rider kesayangan caranya gimana?
Kemungkinan terbesar dengan ikut pitlane walk hari Jum’at sore dan rider’s autograph session hari Sabtu siang.

Pitlane walk
Di sesi ini kita bisa jalan-jalan di pitlane, kalau beruntung pembalap bakal muncul di garasinya, dan kalau lagi beruntung banget si pembalap itu mau nyamperin buat tanda tangan atau foto bareng. Pitlane walk Sepang diadakan di hari Jum’at sore, jam 16.40 – 17.20. Dulu sih ini cuma buat pemegang tiket main grandstand, tapi tahun lalu 1000 orang pertama bisa masuk apapun tiketnya. Tips, antrilah dari jam setengah 3 biar dapet antrian awal dan bersabarlah menunggu sampai saatnya masuk pitlane tiba. Ini sesi penuh perjuangan kalo kubilang, paling keringetan ya pas ini, soalnya nunggunya lama banget.

Rider’s autograph session
Hari Sabtu, jam 11.30 – 12.30. Tips, datanglah sepagi mungkin biar dapet antrian awal. Tahun lalu aku sampai sirkuit jam 8 pagi, alhamdulillah antrian masih pendek dan dapet tempat yang nggak panas, jadi nggak  capek biar nunggu sampe siang juga. Oh ya, sesi ini dibagi 2 masing-masing 30 menit, kita baru tau siapa rider yang kebagian sesi 1 atau 2 persis pas sesi itu berlangsung. Jadi ya untung-untungan, yang dateng pagi dan dapet antrian awal meskipun rider yang dimau kebagian sesi 2, masih bisa melipir-melipir kasih yang lain naik dulu. Yang susah kalo udah antri di belakang, eh rider inceran ternyata di sesi 1. Kan nyesek udah antri panas-panas nggak ketemu. Alhamdulillahnya, Dani kemaren kebagian sesi 1, jadi cepet ketemunya. Hehe, memang dasarnya jodoh :”). Oh ya, di rider’s autograph session kita akan dapet 1 poster yang ditandatangani keroyokan, sama boleh kalo mau nyodorin 1 barang personal atau lebih asal nggak keburu diusir aja, haha. Tapi inget, nggak boleh foto bareng ya. Info tambahan, kabarnya sesi ini cuma buat 400 orang pertama, jadi datang pagilah daripada gigit jari gara-gara rider udah di depan mata tapi antrian di-cut.

Where to go in KL?
Sejujurnya aku nggak tau banyak soal tempat jalan-jalan di KL karena aku merasa KL kurang menarik buat dieksplor. Paling mentok foto di Petronas Tower, main di Bukit Bintang, sama cari oleh-oleh di Chinatown doang, sisanya di sirkuit terus sampe gosong.

Race day
Jangan kaget liat ramenya SIC di hari Minggu, main grandstand dijamin super penuh. Lagi-lagi tips yang sama, datanglah sepagi mungkin karena posisi menentukan prestasi. Karena datang pagi, aku berhasil dapet tempat inceran di baris terdepan persis di dekat starting grid Dani. Semakin siang tribun akan makin ramai, dan begitu race dimulai kita udah susah buat pergi-pergi.

Perlu beli earplug nggak?
Tergantung. Suara mesin MotoGP emang super berisik, apalagi pas pertama kita denger, tapi lama-kelamaan telinga akan terbiasa kok. Kalo emang nggak tahan, di Mall Area ada yang jual harganya RM 5. Aku sih nggak beli, ngiriit.

Official merchandise
Sayang dong udah jauh-jauh ke Sepang tapi kita nggak punya kenang-kenangan apapun. Tenang, di Mall Area SIC ada banyak sekali booth merchandise official. Tapi bawa duit banyak ya kalo mau borong, soalnya mahaaal, namanya juga barang official. Topi RM 150, bendera RM 100, nggak tau deh kalo kaos atau barang kecil macam gantungan kunci gitu.


Kepanjangan ya? Maklum kebiasaan. Semoga bisa membantu, dan semoga suatu hari bisa ketemu di Sepang! 

Let’s pack your bags and see the world!



120 comments:

  1. Good info buat yg mau pergi ke Sepang like me :)
    jadi trnyt ga perlu pakai tour ya..

    www.thaiteaimport.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. terimakasih tipsnya... doakan saya ketemu Lorenzo yaa hehe

    ReplyDelete
  3. Dif, thanks anyway infomu. Kpn rencana ke SIC lg? Musim depan yuk hihihi... Pengen tahun ini cuma ada acara lain... Can you contact me at email anadwirakhma@gmail.com ?
    Thanks in advance Dif... 😉

    ReplyDelete
  4. bro ada rencana berangkat lagi gak??? oktober 2015 ini gue bareng dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, berkenan nonton bareng?? Saya solo traveller sih, rencana 3 hari bolak-balik SIC biar bisa Ikut semua sesi. Nonton di Marc Marquez tribune Insya Allah. Info yah dani.wulandari90@gmail.com makasih

      Delete
    2. Mba rahma..beli tiket yg yg marq marquez tribun gimana? Langsung di web nya ato gimana? Aq nyoba di web nya gagal2 terus...mohon infonya...makasih mba...

      Delete
  5. bro kalo d bandung agen tiketnya dimana?

    ReplyDelete
  6. 7CC4F5CC add me ya yg mo nobar disepang,aku rindo dr bngkulu rencana tgl 22-26 okt. Dan nginep di pecinan inn hostel

    ReplyDelete
  7. Bismillah....23-25 oct rencana trip ke sepang. Mksh info nya kaka....bermanfaat bener

    ReplyDelete
  8. Bismillah....23-25 oct rencana trip ke sepang. Mksh info nya kaka....bermanfaat bener

    ReplyDelete
  9. Rindo, bareng yuk. maklum pemula.. aku dari lombok.

    ReplyDelete
  10. yang serius mau nonoton moto gp ke sepang, inivete 27ca92ac.. biar barengan. tanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari lombok yah, samaaa...sy jg ntn tapi berangkat sabtuu.hiks gak bisa ikut pitline

      Delete
    2. Dari lombok yah, samaaa...sy jg ntn tapi berangkat sabtuu.hiks gak bisa ikut pitline

      Delete
  11. Aku mau berangkat sendiri,, nekat traveling,, jumpa dsna yaa kawan2

    ReplyDelete
  12. Joint yuuk !!! Kita merah putih kan SIC. 2a597ebb

    ReplyDelete
  13. Hiiii..Jumpa disana yuk...this is my second trip to KL...aku berangkat tanggal 21 dari Balikpapan dan balik tanggal 28...
    email me at cute_angels312@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. thanx inponya....
    mudah2an bisa berangkat ke sepang tgl 22 Okt 2015 ( iwansetiawan8816@gmail.com )

    ReplyDelete
  15. tks infonya, saya jg brkt tgl 22 okt, mudah2an tersedia shuttle bus ke SIC, sudah saya tanya ke rapidkl via twitter dijwb akan diinfokan lebih lanjut via web maupun medsos (masdod78@gmail.com)

    ReplyDelete
  16. Belum dapat penginapan mohon dibanti dong ,siapa tau udah ada yg boking jd bisa bagi" biayanya hitung" penghematan
    Ditunggu ajakannya whatsApp :081532107895
    57f5264d

    ReplyDelete
  17. masih ad yg nyari tiket? gw ada kelebihan 2 tiket main grandstand nih, kemarin belinya di sepangcircuit.com di harga 212 RM, yg minat boleh watsap atau call aj 082114557403..
    mau jual modal atau jual rugi aj drpd kebuang tiketnya sayang

    ReplyDelete
  18. thanks infonya...,, menas a lot.. jadi tambah semangat ni ke sepang-nya. gue rencana tahun depan ke sepang..., nonton si VR46

    ReplyDelete
  19. Mba taun depan ada rencana mau ntn lagi ga? Kalo mau barengan doong...

    ReplyDelete
  20. Mba taun depan ada rencana mau ntn lagi ga? Kalo mau barengan doong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan kayaknya nggak. Mau move on ke motegi... insya Allah. :D

      Delete
    2. oh gitu.. oh ya Mba Difa mau tanya lagi dong katanya untuk tiket nntn motogpnya enak beli ots ya ? kira2 bakalan soldout ga ya? atau mending kita beli lgsg dari skg? kalo Mba dulu belinya via mana ya ? mohon infonyaa..

      Delete
  21. Assalamualaikum mba Difa...
    mba mau nanya, kemarin waktu nonton motogp beli tiket lewat web sepang kah? saya mau beli tiket di web sepangnya. di contact informationnya ada disuruh isi mobile phone : cc:... area:... local:...
    nah saya binggung mba, cc di isi apa? area diisi apa? local diisi apa?
    mohon dibalas ya mba Difa, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam..
      Kemaren belinya di tx travel aja biar nggak ribet, jadi maaf yaa nggak bisa bantu.. daripada salah. :(

      Delete
    2. Mba Difa maaf dong mau tanya lagi.. beli tiketnya via txtravel.com ? Itu beneran kan ya ? Mbanya nukerin di kantor txtravelnya atau di booth d sic nya ?

      Delete
  22. Assalamualaikum.
    Mbak difa,, kalau gak bisa hadir hari jumatnya,, ngaruh gak sama tiket yg udh kita beli?? Maksudnya,, hangus atau gmn??
    Maklum,, amatir..

    ReplyDelete
  23. Waalaikumsalam.. Nggak, jum'at itu free entrance kok.

    ReplyDelete
  24. Malam mbak difa..tahun ini ada rencana nonton motogp lg gk? Kalo ada rencana bisa kontak aku ya
    alrasyidharun234@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, tahun ini sepertinya nggak ke sepang lagi..

      Delete
    2. mas harun..aku ada rencana mas..
      yuk bareng..
      allerya.zadzka@gmail.com

      Delete
    3. Ada yg berminat beli tiket motogp sepang 2016 gak gan?
      Saya ada nih 2 tiket Main Grandstand..
      Saya jual dengan harga early bird..kalo beli online sekarang udah mahal banget..
      Saya jual karna gak jadi bisa nonton oktober besok..
      Yang berminat langsung kirim email di vitafatimahfahrini@gmail.com ya... atau bisa hubungi line @vitafatimahfahrini
      Bukan penipuan..

      Delete
  25. Mau nanya akses dari kuala lumpur ke sic pake apa ya? Katanya bisa naek ktm turun di seremban trus naek omnibus bener ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, kurang tau tapi sy kok nggak yakin ya.. Naik RapidKL dari KL Sentral/KLCC ke SIC aja yang udah jelas.

      Delete
  26. Mau nanya akses dari kuala lumpur ke sic pake apa ya? Katanya bisa naek ktm turun di seremban trus naek omnibus bener ga?

    ReplyDelete
  27. ka difa bagi tips ntn f1 juga dong...rencana th ini ke sepang..makasihh

    ReplyDelete
  28. ka difa bagi tips ntn f1 juga dong...rencana th ini ke sepang..makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulfatul ada rencana ke sepang th ini?kontak2 saya di dita_ike@yahoo.com ya...sy jg ada planning mau kesana

      Delete
    2. Ulfatul ada rencana ke sepang th ini?kontak2 saya di dita_ike@yahoo.com ya...sy jg ada planning mau kesana

      Delete
    3. Mba Dita & mba Ulfatul, saya jg rencana nya mau ke sepang tahun ini. Mungkin kita bisa barengan? Tiket saya tgl 27 oct, balik tgl 30 malam.

      Delete
    4. Mba Dita & mba Ulfatul, saya jg rencana nya mau ke sepang tahun ini. Mungkin kita bisa barengan? Tiket saya tgl 27 oct, balik tgl 30 malam.

      Delete
    5. Sudah aku invite ya mbak Mulia Wanti

      Delete
    6. Mba qq purwanti mau nntn motogp sepang juga taun ini? Berangkat dari mana? Boleh join ga ? Aku solo travel nih.. boleh email ke reviyantielv@gmail.com terimakasih

      Delete
    7. aku juga solo travel dan baru mau prtama kali backpacker ke sana , bisa join gak , aku baru mau beli tiket sih in , tp hotel udah ad yg aku booking

      Delete
    8. aku juga solo travel dan baru mau prtama kali backpacker ke sana , bisa join gak , aku baru mau beli tiket sih in , tp hotel udah ad yg aku booking

      Delete
  29. Plan mw ke sepang 27 s.d 31 okt. Tiket pesawat dah OK.. aq dr medan.. cm bingung mw beli tiket GP.. pengen beli antara VR46 tribune ato premier roving.. bagusan mana.. dr segi harga roving 1 jutaan. Cm tribun rossi dan marq yg dpt marchandise topi dan flag.. serta reserved seat.. tlg reccomend kawan2 yah..add aq 5ACC8CBD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tribun saja keknya.teduh.ga keujanan ga kepanasan

      Delete
    2. Kalo punya waktu full 3 hari di sirkuit beli yang premier roving bisa lebih bermanfaat, tapi kayaknya minus akses ke VR46 tribune. Kalo males capek secara jaraknya jauh2, mending ambil VR46 tribune aja.

      Delete
    3. Ada yg berminat beli tiket motogp sepang 2016 gak?
      Saya ada nih 2 tiket Main Grandstand..
      Saya jual dengan harga early bird..kalo beli online sekarang udah mahal banget..
      Saya jual karna gak jadi bisa nonton oktober besok..
      Yang berminat langsung kirim email di vitafatimahfahrini@gmail.com ya... atau bisa hubungi line @vitafatimahfahrini
      Bukan penipuan..

      Delete
  30. Klo mau mudah.. beli tiket lgsg dr sepangcircuit.com , tiket.com

    ReplyDelete
  31. Klo mau mudah.. beli tiket lgsg dr sepangcircuit.com , tiket.com

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Ada yg beli tiket lewat blibli belom ya?sekedar share,ama nanya,aq dah beli main grandstand lewat blibli seharga 750 rb.mumpung masih earlybird.ada kwtir jg,kwtir ga bs dituker,ada kemungkinan nya engga sih?anyway klo ada yg mau brgkt musim ini,ayok bareng2 yok,aq ngikut ya.rencana tgl 27-30/31 klo pengen ke singapore dlu.sekalian gtu.pliss contact me @ galih.panjie@gmail.com kabar2 yah guyz.nih beneran mau nekat sendirian klo ga da temen.aq berangkat dari jogja.blom beli tiket pesawatnya jg koq.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo ngetrip brg,saya br pertama kali ksepang,ntr klo nyasar bs bareng hahaha
      saya sm suami udah beli tiket K1 di tiket.com, rencana q brgkt 27 - 31.. ada rencana jg mw brgkt dr jog cz ada tiket promo tp blm beli tiket ,hahhaa :D

      Delete
    2. Aku ada rencana berangkat nih motogp tahun ini. Dari jogja juga. Tapi belum prepare apa2. Kasih saran dong buat tiket motogp bagusan beli dimana?

      Delete
    3. Ayolah panji...klo jdi @mail ke gw bro...
      Gw sma istri anak gw

      Ni mail gw..david_hafdi@yahoo.com

      Delete
    4. Ayolah panji...klo jdi @mail ke gw bro...
      Gw sma istri anak gw

      Ni mail gw..david_hafdi@yahoo.com

      Delete
    5. Ayolah panji...klo jdi @mail ke gw bro...
      Gw sma istri anak gw

      Ni mail gw..david_hafdi@yahoo.com

      Delete
  34. hi mbak Difa mohon pencerahannya donks

    guys bagi yg mau ntn sepang berbarengan yuk saya dari Batam , tapi saya masih confuse beli tiketnya coba di website Sepang sircuit gagal, dan lewat tiket.com takutnya disana ada masalah aneh2...
    bagi teman2 yg sudah beli info2 donks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg berminat beli tiket motogp sepang 2016 gak?
      Saya ada nih 2 tiket Main Grandstand..
      Saya jual dengan harga early bird..kalo beli online sekarang udah mahal banget..
      Saya jual karna gak jadi bisa nonton oktober besok..
      Yang berminat langsung kirim email di vitafatimahfahrini@gmail.com ya... atau bisa hubungi line @vitafatimahfahrini
      Bukan penipuan..

      Delete
  35. Hi mau nanya dapat info pitline walk dan meet and great dr mna ?? Mksh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada infonya kok nanti dari SIC, bisa dari booklet race schedule atau follow aja instagramnya sepangcircuit..

      Delete
  36. thx infonya, thn ini pertama kali mo nonton motogp, tp klo ke malaysia sih ud beberapa kali, soal nginep biasanya di bukit bintang krn nightlife nya lbh rame, krn dkt jln alor juga yg byk jual makanan (streetfood)...C U soon

    ReplyDelete
  37. Hallo Mbak Difa, Mohon info untuk pilih tipe tiket mendingan Main Grand Stand North, Marc Marquez Tribune, atau VR46 Tribune ya? Kalau penginapan enaknya di daerah mana ya? Sepang, Bukit Bintang, atau Chinatown ya? Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung preferensi, kalo fans Marquez atau Rossi bisa pilih tribun mereka, lumayan dapet topi. Tapi kalau bukan main grandstand north oke juga.

      Kalo penginapan pengen daerah yg rame dan mau sekalian jalan2 enak di bukit bintang atau chinatown atau kl sentral. Kalo mau di sirkuit aja, bisa pilih di daerah sepang.

      Delete
    2. Ada yg berminat beli tiket motogp sepang 2016 gak?
      Saya ada nih 2 tiket Main Grandstand..
      Saya jual dengan harga early bird..kalo beli online sekarang udah mahal banget..
      Saya jual karna gak jadi bisa nonton oktober besok..
      Yang berminat langsung kirim email di vitafatimahfahrini@gmail.com ya... atau bisa hubungi line @vitafatimahfahrini
      Bukan penipuan..

      Delete
    3. Mba citra yuuukk ..boking di tribun VR46 sy David dri tangerang dket bandara soekarno hatta..

      Delete
  38. Waaaaaaaa rame ya ternyata peminat motogp.. yuk kita nyasar bareng.. Hahaha plan berangkat ke sepang juga oktober ini.. semoga kita ketemu disana ya teman2.. slam kenal.. add pin aq ya.. 5BAD3DB9.. mbak difa taon ini ga berangkat yak ?

    ReplyDelete
  39. Halow mbak difa,mohon sarannya dunk,aku rencana mau ke sepang tanggal 28 s.d 31 okt,bareng suami sama 2 org anak ku,umur 10 & 12 thn..kira2 sebaiknya aku pilih tribun yg mana ya yg bisa nyaman buat anakku trus sekalian juga bisa enak nnton.nya..makasih mbak difa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg berminat beli tiket motogp sepang 2016 gak?
      Saya ada nih 2 tiket Main Grandstand..
      Saya jual dengan harga early bird..kalo beli online sekarang udah mahal banget..
      Saya jual karna gak jadi bisa nonton oktober besok..
      Yang berminat langsung kirim email di vitafatimahfahrini@gmail.com ya... atau bisa hubungi line @vitafatimahfahrini
      Bukan penipuan..

      Delete
  40. Hai ... ayooo Kita bareng janjian dimana gitu... contact2 emailq fonaliaherlina@gmail.com ato WA 085752371699 Saya Mau carii barengan niih... maklum pertama Kali nonton GP Sama suami. aq ada lebih tiket GP 2 ditribun VR46 temanq gak jadi... klo ada Yg Mau barengan AMA aq kasih gratis dexh seriussss

    ReplyDelete
  41. assalamualaikum Mba Difa, Saya sudah booking tiket via sepangcircuit.com trus an. teman Saya untuk 4 tiket ... Dan tiba2 tmn Saya gak jadi. kira2 gak masalah kan klo tiket itu .pake nama teman Saya. untuk Saya gunakan nanti. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.. ga masalah kok, di tiket kan nggak ada namanya. :p

      Delete
    2. Waalaikumsalam.. ga masalah kok, di tiket kan nggak ada namanya. :p

      Delete
    3. Ass Wr Wb mbak,
      saya sudah terlanjur beli tiket KL-SBY Airasia 30 Okt 16, yang jam 18.30, kira-kira kalo race motogp selesai (normaly tanpa red flag, dll) waktunya cukup gak ya kalo boarding jam 18.30?

      Tks

      Delete
    4. bantu jawab, biasanya selesai jam 17 (klo gada red flag). jangan nunggu nonton podium. pas race selesai lgsg kluar cari taksi skitar rm 100. krn gate air asia terlalu jauh, jalan kaki skitar 15-20 menit.
      jgn lupa web cekin biar gak perlu ke ticket counter lg. plus usahain gwsh ada bagasi.

      Delete
    5. Mbak Ninit, kalau penerbangan jam 10 malam kira-kira masih bisa lihat podium tdk ya? Trima kasih.

      Delete
    6. Lah saya beli tiket K1 ada namanya masa, print at home ticket nih.

      Delete
  42. emmm... maaf Mba Difa, maksud Saya pada Saat penukaran voucher dgn tiket fisiknya... pada Saat pembelian menggunakan nama temannya Saya, namun nanti Saat penukaran nanti Saya Yg lakukan karena teman Saya tidak bisa. Dan pada Saat pembayaran voucher ituu telah menggunakan kartu kredit atas nama Saya. Karena pada ketentuan tersebut harus ditukar menggunakan identitas Si pembeli.. begitu Mba?

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Klo beli merchandise.nya bisa pakek credit card gag??????? Pliizzz info me on arista.sindhi@ymail.com

    ReplyDelete
  45. Tahun ini insya allah saya mau k.sepang bersama tour.. Doain ketemu VR46 yaa..

    ReplyDelete
  46. hai.. tanya dong,, kalau di bandung beli tiket resmi nya di mana yah?? ngedadak nih ingin nonton gp 2016
    makasih

    ReplyDelete
  47. hai.. tanya dong,, kalau di bandung beli tiket resmi nya di mana yah?? ngedadak nih ingin nonton gp 2016
    makasih

    ReplyDelete
  48. Ass Wr Wb mbak,
    saya sudah terlanjur beli tiket KL-SBY Airasia 30 Okt 16, yang jam 18.30, kira-kira kalo race motogp selesai (normaly tanpa red flag, dll) waktunya cukup gak ya kalo boarding jam 18.30?

    Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak yakin deh, kalo jam 4 race baru beres.. buat perjalanan ke parkiran, ke bandara, check in, imigrasi terus ke boarding gate bisa-bisa amazing race sendiri.. :p

      Delete
  49. Hallo semuanya.. Oktober ini aku nonton ke sepang, aku di tribune VR46..
    Akh beli tiket di Tx travel biar gak ribet.. See you there yaaa.. :)

    ReplyDelete
  50. Sampai jumpa di SIC tgl 30 oct semuanya. salam 26

    ReplyDelete
  51. Bagi teman yg mau nonton motogp sepang, sy mau gabung dong biar ada teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk bang. saya berdua sama teman. berangkat hari kamis malam. nginap di bandara, jumat pagi langsung ke sepang, ngincar autograph session & pitlane walk

      Delete
  52. Yang mau barengan ayok ketemuan, saya udah beli tiket K1 nih, berangkat hari sabtu mau join monggo di line: rrrrraka

    ReplyDelete
  53. Mau tanya donk... Tiket bisa gak ya beli di sirkuit? Belum beli tiket neh.. Mau nya beli di sirkuit kira'' masi ada gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiket di indomaret udah habis tx travel juga , di web ny tinggal c2 aku jg blm kebagian tiket hiks

      Delete
    2. Katanya sih on the spot ga mungkin habis mbak ..

      Rombongan ku ber8 juga belum beli tiket kok.

      Delete
    3. Di instagramnya sepang circuit tiket yg sisa tinggal C2 hillstand, lainnya sold out.

      Delete
  54. Hallo Mbak Dita. Makasih ya ceritanya. Benar2 informatif deh. Cuman saya pengen nanya nih. Kalo Rider Autograph sama Pitlane walk session itu gratis ato ada biaya tambahan lagi? kita kemarin beli tiket yang normal main grand stand

    ReplyDelete
  55. Ada yang rencana tahun 2017 mau nonton lagi ?

    ReplyDelete
  56. Ada yang rencana tahun 2017 mau nonton lagi ?

    ReplyDelete
  57. Saya minat nh 2017 ini...ajak2 ya kita buat grup yu 085695821233 wa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tlg di invite yah ke grup 081511887500..minat nee ,au ke sepang...tks

      Delete
  58. Mantap gan, thanks infonya.
    Oya, kalau tiket MotoGP nya berlaku buat race di hari minggu nya aja atau gimana ya gan? Bneran belum paham bner :v newbie
    Jawabnya ke ibramm@ymail.com aja ya gan :)
    Syukron

    ReplyDelete
  59. Hai, tahun ini ada rencana kesana lagi gak, barengan yuk, biar bisa share biaya transport, anyway saya berdua sama istri, trs mhn sarannya beli tiket di sepangcircuit.com apa blibli trs tuker tiketnya di blok m, mhn advice ya.. Tq

    ReplyDelete
  60. Hai kak penulis, dan siapapun penggemar motogp disini (khususnya dani pedrosa ��) ada rencana ke sepang taun ini? Saya rencana sama kakak saya, tapi karena awam blom pernah ke malaysia juga, barangkali disini ada yg berminat sama... bisa temuan di sirkuit atau at least sharing2 info. Atau lebih bagus lagi kalo ada yg pengalaman �� mohon assitance nya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mbak....saya insyaallah nonton bareng suami n anak2

      Delete
  61. Yang taun ini mau ke sepang yuk barengan berangkat dari surabaya, atau ketemuan disana, jujur saya pemula nih ke sepang saya rencana mau berangkat berdua sama temen doang. Gp selesai kita ke singapur rencananya. Tp kita berangkat insyallah tgl 26 oktober 2017 soalnya motogp tgl 29 ya. Yuk yang mau barengan karna saya pemula perempuan sendirian. Bisa invite bbm sayaD02ADBDF. Kalo yg srius barengan yaa. Karna saya cari teman. Nanti kita explore negara tetangga lebih dalem. Mba difa yg punya blog ini brg kali berangkat taun ini yuk barengan mba hehe

    ReplyDelete
  62. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    ReplyDelete
  63. Thankyou mbak, info nya bermanfaat sekali
    Btw tahun depan ada yg mau ke sepang ga? Contact me ya kl ada yg mau di aszahrakhan19@gmail.com
    Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. tahun depan aku juga mau nonton nih.. udah beli tiket juga..

      Delete
  64. Hanya ada di www(.)sm558poker(.)co anda dapat menikmati berbagai bonus menarik di situs Sakong Online terbaik di Indonesia
    - Bonus referral 15%
    - Bonus Cashback (Harian, Mingguan, Bulanan)
    - Bonus Mingguan 0.5%

    Kami juga menawarkan berbagai permainan yang terpopuler saat ini dengan minimal deposit hanya 10rb! Nikmati 8 Permainan dalam 1 user ID

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66

    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete