Wednesday, July 9, 2014

Dani Pedrosa and Repsol Honda Team, Another 2 Years


Sesuai dugaan, Dani Pedrosa akan tetap stay di Repsol Honda dan tidak berpindah ke tim manapun, untuk 2 tahun ke depan. Sore ini, HRC mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Dani hingga akhir 2016. No surprises sih, mengingat dari awal prioritas Dani tetap di Honda dan Honda pun sepertinya enggan melepas Dani. Cuma nggak nyangka aja secepat ini. Akhir bulan lalu, om Shuhei meyakinkan kalau prioritas Honda tetap Dani dan bilang kalau keputusan akan diambil sebelum race Silverstone, di akhir Agustus. Jadi prediksiku, Dani hampir pasti akan perpanjang dengan Honda, tapi anouncementnya paling akhir-akhir bulan ini atau awal Agustus, eh ternyata lebih cepet. Barengan sama rame pilpres pula, momen pas buat mengalihkan perhatianku dari kisruh pilpres, hahaa.

Dani very happy dengan ini, menurutnya ini jalan terbaik untuk melanjukan karir balapnya. Dan ya, aku setuju dengan Dani. Honda pilihan paling rasional kalau Dani masih ingin meraih banyak kemenangan, atau bahkan gelar juara dunia. Dan Dani pun pilihan paling rasional buat Honda, he’s getting along well with Marquez (well, urri Dani baek hati banget sih, liat mereka berdua udah kayak abang adek malah), dan bukan tanpa alasan Honda mempertahankan Dani sampai selama ini. Dani selalu jadi title contender, dan meski sampai race Assen lalu Dani masih di posisi 3 klasemen, poinnya sama persis dengan Rossi di posisi 2. Honda berhasil meraih gelar konstruktor bertahun-tahun pun berkat bantuan Dani juga.

Sebelum perpanjangan kontrak ini resmi, Dani dikabarkan menolak tawaran dari Suzuki dan Ducati, dan masih tengok-tengok Yamaha kalau Lorenzo ternyata pindah tim. Kalo Suzuki memang dari awal berminat sekali sama Dani, tapi Daninya malah iseng minta gaji 8 juta euro buat liat kesungguhan Suzuki. Dan ya, pembicaraan pun tak berlanjut, dan kalo dibandingkan sama top team, bahkan satelit pun, Suzuki masih agak ketinggalan. Yang mengejutkan, ternyata Ducati juga naksir Dani, wow! Ini beneran di luar dugaan. Bagus deh ditolak, aku nggak tega liat Dani gambling kayak om Cal dan ternyata malah stress di Ducati. Dan Yamaha? Sejujurnya aku bersyukur Dani tetap di Honda, entahlah, sepertinya aku belum siap liat Dani melepas atribut orange2nya.

Banyak yang meragukan keputusan Dani ini. Ada yang merasa Dani perlu dapat suasana baru, kesempatan baru di tim baru. Ada yang khawatir gaji Dani di Repsol Honda dipotong. Ada yang nggak suka perlakuan Honda yang angin-anginan ke Dani. Tapi, aku percaya aja sama Dani. Yang paling tau apa yang terjadi di timnya ya cuma Dani, kita orang luar cuma bisa menduga-duga. Jadi, yakinlah kalau keputusan Dani ini yang terbaik buatnya. Kita sebagai fans cukup mendukung dan berpikir positif, seperti apa yang selalu kita minta ke Dani. Semoga tahun ke-10 dan ke-11 Dani di kelas premier bersama Repsol Honda menghadirkan lebih banyak kemenangan, podium, poin, dan something that we wish so much... gelar juara dunia.

So, congrats for your renewal, our champeon! Wishing you amazing years ahead. Vamosss Dani!!

No comments:

Post a Comment