Thursday, July 10, 2014

First Impression K-Drama: Marriage Not Dating


Title: 연애 말고 결혼 / Yeonae Malgo Gyeolhon 
Juga dikenal sebagai: Marriage Without Love / Marriage Without Dating 
Genre: Romantis, komedi, keluarga 
Episode: 16 
Broadcast jaringan: TVN 
Broadcast periode: 2014-Juli-04-2014-Aug-22
Air time: Jumat & Sabtu 20:40

Pemain Utama :
Yeon Woo Jin sebagai Gong Ki Tae
Han Groo sebagai Joo Jang Mi
Jung Jin Woon sebagai Han Yeo Reum
Han Sun Hwa sebagai Kang Se Ah
Heo Jung Min sebagai Lee Hoon Dong
Yoon So Hee sebagai Nam Hyun Hee 


Dari judulnya pasti sudah ketebak ceritanya tentang apa, haha, ini drama rom-com kesekian dengan tema ini, pernikahan kontrak atau pernikahan tanpa cinta atau apalah istilahnya. Cheesy, tapi aku suka tema begini. Romcom selalu enak diikuti dan cocok buat refreshing. Dari release teaser drama ini, aku mulai tertarik, fresh dan cerah sekali. Daan, ada muka yang familiar, Hwang Tae Pil (Yeon Woo Jin)! Sejujurnya, aku tertarik karena ada Tae Pil sih. Entahlah, padahal pas nonton Ojakgyo Brothers aku nggak begitu memperhatiin si maknae Hwang Tae Pil ini, tapi berhubung belum lama ini nonton KBS Drama Special 4 episode yang peran utamanya Tae Pil, malah jadi penasaran. Pemain lainnya pun cantik-cantik dan cakep pun, ada urri Jin Yi (Let’s Eat) lagi!


Pemeran utama Marriage Without Dating ini Gong Ki Tae (Yeon Woo Jin) dan Joo Jang Mi (Han Groo – yang tak pikir ini nama cowok). Gong Ki Tae adalah dokter bedah plastik sukses yang punya rumah sakit sendiri, tapi selalu dikejar-kejar keluarganya untuk menikah karena Ki Tae adalah satu-satunya anak laki-laki dari 3 generasi. Ibunya selalu mengatur kencan buta, tapi selalu dikacaukan Ki Tae yang tak ingin menikah. Sebaliknya, Joo Jang Mi ingin segera menikah, tapi pacarnya, Lee Hoon Dong, malah ketakutan dan menghindar karena tak serius pada Jang Mi. Hoon Dong, yang juga teman Ki Tae, meminta bantuan Ki Tae untuk menyelamatkannya dari Jang Mi yang ingin mengajaknya menikah. Dan, begitulah tokoh utama kita bertemu.

Jang Mi yang tulus mencintai Hoon Dong tak percaya kalau mereka putus dengan cara begini, Hoon Dong bahkan tak berani menghadapinya dan mengatakan sesuatu. Jang Mi yang tak tahan mencari Hoon Dong dalam keadaan mabuk berat, Hoon Dong yang pengecut malah sembunyi dan menelpon polisi, menuduh Jang Mi sebagai stalker. Jang Mi pun berakhir di kantor polisi, dan harus menjalani sidang. Ki Tae datang tepat waktu saat sidang untuk bersaksi, dan meringankan denda yang harus dibayar Jang Mi.

Lalu kenapa Ki Tae bersedia membantu Jang Mi? Ternyata ini semua karena ibunya. Ibu Ki Tae mengancam akan menjual apartemen kesayangan Ki Tae kalau Ki Tae tak membawa gadis yang menyiramnya dengan jus anggur ke hadapannya, dan ya, tentu saja gadis itu Jang Mi. Makanya, Ki Tae berusaha membujuk Jang Mi untuk pura-pura jadi pacarnya dan pergi menemui keluarganya. Jang Mi awalnya menolak, ia tak seputus asa itu untuk menikah, tapi Ki Tae tak menyerah dan berjanji untuk membantu Jang Mi membalas dendam pada Hoon Dong.


Jang Mi pun dibawa Ki Tae menemui keluarganya, tepat sebelum perjanjian sewa apartemennya ditandatangani. Tapi, Jang Mi datang dalam keadaan berantakan setelah mabuk berat gara-gara clubbing, bajunya pun masih baju buat clubbing. Ibu Ki Tae tampak tak suka, apalagi setelah ngoceh tak karuan, Jang Mi malah tertidur dan ngorok. Tapi nenek Ki Tae malah setuju, menurutnya Jang Mi gadis yang lucu, dan ini pertama kalinya Ki Tae kembali ke rumah setelah 3 tahun. Dan juga pertama kalinya membawa seorang gadis ke rumah. Ki Tae sengaja membiarkan Jang Mi bertingkah semaunya, biar keluarganya nggak setuju.

Lalu, apa akhirnya ibu Ki Tae menerima Jang Mi dan malah mendesak mereka segera menikah? Well, tampaknya begitu. Kita tunggu saja kelanjutannya besok jum’at sabtu di TvN.


Btw, sebelum udahan, terus first impressionnya gimana dong? Hahahaa, malah kelupaan. Absolutely aku akan ngikutin lanjutannya. Drama ini seru, nyenengin, lucu dan cerah. Dan aku penasaran sama perkembangan loveline tokohnya, Jang Mi – Ki Tae, Jang Mi – Yeo Reum, Yeo Reum – Se Ah, Ki Tae – Se Ah, Hoon Dong – Hyun Hee. So, sampai ketemu besok, Jang Mi dan Ki Tae!

1 comment:

  1. Searching for the Ultimate Dating Website? Create an account to find your perfect date.

    ReplyDelete